Tanpa Busana Menerobos Istana, Laki-Laki Ini Ditangkap Paspampres

abadikini.com, JAKARTA – Seseorang lelaki bernama Brokington Sianturi mencoba masuk ke area Ring 1 tempat Presiden Joko Widodo berkantor dari arah Istana Merdeka atau Monumen Nasional (Monas) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam aksinya, laki-laki tersebut tidak memakai pakaian sama sekali.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen (Mar) Suhartono mengatakan, pria yang berupaya memasuki Istana Merdeka tanpa busana terindikasi mengalami gangguan kejiwaan.

“Bukan menyusup, tapi ada orang lari telanjang dari arah monas menyeberang jalan ke arah Istana, lalu ditangkap anggota Paspampresyang jaga,” kata Suhartono di kompleks Istana Negara, Senin (28/8/2017).

Suhartono menjelaskan, Brokington saat diamankan tidak membawa identitas apa pun. Tapi dari hasil pemeriksaan awal, warga Cengkareng itu mengaku ingin menikah di Istana.

Karena itu, Suhartono menduga Brokington mengalami gangguan jiwa. “Namun untuk pendalaman lebih lanjut sudah diserahkan ke Polsek Gambir,” tambah dia.

Sementara Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut menyebut pelaku mencoba memasuki Istana Merdeka sambil berlari. “Dia teriak mau masuk Istana sambil bilang ‘saya mau kawin di i9stana’,” ucap Ida kepada wartawan. (beng.ak/jppn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker