Politisi PDIP Ganjar Pranowo dijadikan Musuh Bersama di Pilgub Jawa Tengah

abadikini.com, SEMARANG- Pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018 tampaknya akan berlangsung seru dan menarik. Sejumlah parpol terus mendorong adanya koralisi besar menghadapi incumbent Ganjar Pranowo yang dianggap sebagai lawan bersama.

“Kita tetap mendorong Pilgub Jateng 2018 akan terjadi head to head, sehingga kita terus melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain,”tegas Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ir.Sriyanto Saputro, Minggu (27/8) Kemarin. 

Sikap tegas juga disampaikan bakal calon gubernur (Bacagub) dari Partai Gerindra Ferry Julianto yang sekarang gencar sosialisasi ke daerah-daerah. Menurutnya, dalam Pilgub Jateng 2018 harus ada koalisi besar untuk menghadapi incumbent.

 

“Saya sepakat pendapat kalau di Pilgub Jateng 2018 harus membentuk koalisi besar. Partai Gerindra tidak boleh hanya dengan PKS. Harus mengajak parpol lain. Itu akan lebih baik untuk menghadapi lawan yang sama,”ungkap Ferry Juliyanto, Minggu (27/8).

Ferry Julianto mengungkapkan Ganjar Pranowo sudah mendaftar kembali di PDIP untuk maju di Pilgub 2018.

“Incumbent sekarang ini kan dari PDIP, yaitu Ganjar Pranowo. Sekarang ini parpol dan masyarakat banyak yang kecewa dengan kinerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng yang memiliki slogan mboten korupsi, mboten ngapusi”kata Ferry dengan tertawa kecil.

Namun demikian, Ferry menegaskan Ganjar Pranowo sebagai lawan bersama, bukanlah sebagai musuh. Tapi kompetitor dalam Pilgub Jateng 2018 nanti.

(beng/ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker