Pilgub NTB, Paslon Suhaili-Aris Muhammad akan Segera Deklarasi

abadikini.com, MATARAM – Pasangan Calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Suhaili- H. Aris Muhammad segera akan terwujud. Pasalnya Ketua DPD Partai Golkar NTB itu mengutus tim pemenangannya mendaftar di DPW Partai Bulan Bintang NTB dari jalur ekternal. Hal ini menunjukkan sinyal kearah duet Suhaili dengan Bendahara Umum PBB itu semakin kuat.

Keduanya diprediksi akan maju satu paket sebagai calon gubernur dan wakil gubernur  pada pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB pada tahun depan 2018.

Diketahui, berkas pendaftaran diserahkan Hasan Masat dan diterima Sekjen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB H Syaiful Jihad. Disaksikan  Wakil Ketua DPW PBB H. Lalu Syamsir.

Wakil Ketua DPW PBB H Lalu Syamsir mengatakan, di internal PBB sendiri memang ada dua kader yang menyatakan diri untuk  maju, PBB membuka pendaftaran penjaringan Bacagub dan Bacawagub internal partai sejak beberapa bulan lalu.

“Ada dua yang mendaftar,  yakni Ketua DPW PBB Dr Kyai Zulkifli dan Bendahara Umum DPP PBB H Aris Muhammad. Setelah resmi mendaftar kedua kader ini diminta untuk mencari masing-masing pendamping mereka untuk bisa dipasangkan  menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” ujar Syamsir beberapa waktu lalu.

Menurut Syamsir, setelah pendaftaran internal ditutup dan kini dibuka pendaftaran untuk eksternal. Saat ini baru Suhaili yang sudah resmi mendaftar.  Menurut Syamsir,  kenapa Suhaili mendaftar di PBB? Karena sebelumnya antara Suhaili dan Aris sudah ada pembicaraan.

“Pasangan Suhaili dan Aris ini tentunya akan kita lanjutkan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan,” jelasnya.

Meskipun sudah ada Suhaili yang mendaftar, tidak menutup kemungkinan juga akan ada pendaftarlain. Namun yang jelas,  nanti akan ada mekanisme yang harus dilalui.

Dan jika sebelumnya sempat muncul wacana pasangan  Kiyai Zul dengan Gede Sakti. Tetapi sampai saat ini belum ada titik terang. ” Kalau dua-duanya memiliki pasangan, maka dua-duanya akan diusulkan dan akan dievaluasi di DPP,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan timses Suhaili,  Hasat Masat menjelaskan Suhaili tidak hanya mendaftar di PBB. Tetapi di partai lain Suhaili juga sudah mendaftar. Bahkan sudah menyampaikan visi dan misinya. “Tetapi yang paling menonjol yang sudah ada kesepakatan di bawah yakni antara Suhaili dan Aris Muhammad,” ujar Hasat.

Hasat menegaskan, dalam waktu dekat ini sudah diagendakan Suhaili  akan segera melakukan deklarasi, dan potensi partai yang paling dekat hanya dengan PBB. “Dalam waktu dekat kami akan segera deklarasi,” tegasnya. (sop.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker