Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Saracen, MS Kaban: Apakah Perintah Presiden Bisa Dibuktikan ?

abadikini.com, JAKARTA- Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) dan Mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia 2004-2009, M.S Kaban menanggapi Joko Widodo soal perintahnya untuk usut tuntas kasus Saracen melalui akun twitternya.

Dirinya ingin ada pembuktian dari perintah yang dikeluarkan Presiden Jokowi kepada Kapolri. “Apa betul Presiden perintahkan Kapolri usut tuntas Saracen, Oh keren,  kita tonton saja apa perintah presiden bisa dibuktikan atau fatamorgana” Kata MS Kaban melalui @hmskaban pada Senin (28/8/2017) 

ia juga mempertanyakan istilah saracen. Menurutnya, Saracen istilah tentara salib untuk menghina pasukan muslim padahal perang salib dimenangkan pasukan Shalahuddin al-Ayyubi. 

 

“Pertanyaan yang sama siapa sebenarnya yang memakai istilah Saracen ? Untuk apa? Tunggal ika itu Persatuan Indonesia. Semoga Polisi Tidak Sembunyi Tangan” Katanya 

Sebelumnya, Jokowi  mengatakan, semua negara saat ini mengalami beredarnya informasi palsu atau hoaks karena era keterbukaan di media sosial. Untuk itu, pihak kepolisian harus siap mengatasi masalah hoaks ini.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri diusut tuntas, bukan hanya Saracen saja, tapi siapa yang pesan. Siapa yang bayar. Harus diusut tuntas,” ucap Jokowi di silang Monas, Jakarta, Minggu (27/8/2017) Kemarin.  (beng/ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker