Siap-siap Jadi Orang Kaya Mendadak, di Planet Ini Ada Hujan Berlian

abadikini.com,- Dilansir TribunTravel.com dari laman mnn.com, hujan berlian sering jatuh di planet Neptunus dan Uranus. Pernyataan ini diungkapkan para ilmuwan yang menggunakan Light Source LINAC Coherent di Standford.

Mereka menemukan jika kondisi atmosfer dari sistem tata surya di dua planet itu mampu menciptakan hujan, namun bukan dari air melainkan berlian.

Hujan berlian itu sangat mungkin terjadi di dua planet itu karena di sana memiliki kondisi yang unik. Dimana kandungan hidrogen, helium dan metana sangat tinggi di Uranus dan Neptunus. Peneliti menggunakan alat yang disebut Matter dalam instrumen Kondisi Ekstrim untuk menempatkan polimer hidrokarbon di bawah tekanan besar.

Pernyataan ini diungkapkan para ilmuwan yang menggunakan Light Source LINAC Coherent di Standford. Mereka menemukan jika kondisi atmosfer dari sistem tata surya di dua planet itu mampu menciptakan hujan, namun bukan dari air melainkan berlian.

Alat ini menyebabkan polimer hidrokarbon pecah menjadi atom hidrogen dan karbon penyusunnya membentuk nanodiamonds.

 

Kondisi ini seharusnya mirip dengan kondisi di Uranus dan Neptunus, di mana harus ada lapisan awan sehingga laut metana panas dapat membentuk.

Laut metana ini kemudian mengeras dan membentuk berlian dengan tekanan besar yang dihasilkan oleh planet-planet.

Menariknya, hujan berlian mungkin bukan satu-satunya konsekuensi mencolok.

Kemungkinan adanya gunung es berlian juga sangat mungkin terjadi di sana.

So guys berniat datang dan berburu berlian ke sana? (ak/tribun)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker