Mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott Akui Pernah Mabuk di Parlemen Australia

abadikini.com, AUSTRALIA- Mantan PM Tony Abbott untuk pertama kalinya mengungkapkan bahwa dia terlalu banyak minum dan tertidur dalam beberapa sidang voting di parlemen pada tahun 2009.

“Saya berbaring dan hal yang saya tahu berikutnya ternyata sudah pagi,” kata Abbott kepada Annabel Crabb dari ABC dalam program The House.

Turnbull saat itu merupakan pemimpin oposisi dan berusaha keras menentang langkah-langkah stimulus yang diambil Pemerintahan PM Rudd. Pekan ini kepada Radio 3AW PM Turnbull menyatakan mantan PM Abbott memang mabuk namun “tidak ada yang bisa kami lakukan” mengenai tersebut.

 

PM Turnbull mengatakan bahwa sejumlah anggota parlemen yang dikenal sebagai Whips – yang bertugas mengatur kolega mereka agar bersiap memberikan suara dalam voting – tidak bisa membangunkan Abbott yang saat itu tertidur di sofa.

“Para Whips mencoba membangunkan dia untuk memasukkannya ke ruangan untuk voting. Namun mereka tidak dapat memindahkannya sehingga dia tidak dapat memilih,” kata Turnbull.

“Voting itu juga merupakan pemungutan suara yang cukup penting. Itu mengenai pembelanjaan tunai Rudd yang besar setelah GFC. Saya berpendapat bahwa kita tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu dengan cepat,” katanya.

“Saya kecewa. Saya tidak ingat ada orang lain yang tidak memberikan suara karena mereka terlalu mabuk untuk masuk ke ruangan. Namun faktanya Tony melakukan hal itu, dia tahu itu kesalahan atau apapun,” ujarnya.

PM Turnbull menambahkan sudah tepat karena Abbott kini telah telah mengakui hal tersebut.

“Perbuatan itu jelas tidak bisa diterima atau dobenarkan dengan cara apapun,” tambahnya. (ak/a+)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker