DPP Partai Bulan Bintang Gelar Uji Kelayakan Bakal Calon Bupati Wajo

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) gelar rapat uji kepatutan dan kelayakan atau pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah guna mengikuti kontestasi pada pilkada serentak tahap tiga tahun 2018 mendatang.  Hari ini, Rabu (2/8/2017) Tim pilkada DPP PBB menguji bakal calon Bupati, DR. H. Amran Mahmud, S.Sos.M.Si Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Selatan, Badaruddin P Sabang mengatakan, DPC PBB Kabupaen Wajo telah melakukan tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

“DPC PBB Wajo membuka pendaftaran dimulai pada tanggal 1 mei 2017 yang lalu, dan semua proses tahapan penjaringan itu sudah dilalui dan hasil dari rapat pleno DPC Kabupaten Wajo melayangkan surat ke DPW PBB Sulsel guna meminta rekomendasi dari DPW untuk diteruskan ke DPP PBB,” ujar Badaruddin kepada abadikini.com pada, Rabu (23/8/2017).

Badar menjelaskan, tahapan selanjutnya pada hari ini Calon Bupati memaparkan Visi dan Misi nya di hadapan tim Pilkada DPP dan Alhamdulillah DPP PBB menyatkan Calon Buapti Wajo layak untuk menjadi Calon Bupati dari Partai Bulan Bintang.

“Sebelum mendapatkan surat dukungan dari DPP Partai Bulan Bintang terlebih dahulu calon yang bersangkutan memaparkan Visi dan Misi nya atau Uji Kepatutan dan Kelayakan di hadapan Tim Penjaringan Pilkada DPP PBB dan Alhamdulillah setelah memaparkan visi dan misi tadi Calon Bupati Wajo dinyatakan layak untuk menjadi calon Bupati dari Partai Bulan Bintang,” jelasnya.

Badaruddin juga berharap muda-mudahan kedepan pada pemilu 2019 Partai Bulan Bintang di Kabupaten Wajo bisa lebih maju lagi dengan menambah 1 kursi per dapil.

“Muda-mudahan kedepan Partai Bulan Bintang Kabupaten Wajo kursinya juga bisa menambah dari lima dapil bisa terisi semua begitu juga di Tingkat Provinsi dan Pusat,” pungkasnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker