Aris Muhammad Tokoh Sukses Asal NTB yang Ingin Pulang Bangun Daerahnya

abadikini.com, JAKARTA – Aris Muhammad SH merupakan Owner / Direktur Utama diperusahaan PT. Mitra Inti Prima Jakarta. Perusahaan ini dikenal Bergerak dibidang Advertising- Media Outdoor Indoor dan memiliki jaringan nasional.

Putrà kelahiran Bima ini bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Satu Bima tahun 1973. Setelah lulus, ia pun melanjutkan kejenjang SLTP tepatnya di SMPN 2 Bima tahun 1979. Hijrah dari Bima, Aris kemudian melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Mataram yang menjadi sekolah yang cukup favorit di daerah ini pada masa itu. Lulus dari SMAN 1 Mataram, Aris melanjutkan kuliah di Universitas 1945 Surabaya Jawa Timur.

Alumnus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Jatim ini memiliki pengalaman pengabdian terhadap negara saat duduk menjabat pada sebuah posisi yang cukup strategis diperwakilan Indonesia di Melbourne Australia. Posisi yang ditempati yaitu sebagai Technical Staff dari tahun 1991 – 2002. Sementara dalam organisasi, ia merupakan Sekertaris Jenderal – Victoria Indinesia Golf Association (VIGA) Melbourne Australia periode 1993 – 2002.

 

Selain itu, pada organisasi kemasyarakatan, Aris juga adalah anggota Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta pada tahun 2016. Ia menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Pengkaderan Anggota Badan Musyawarah Keluarga Bima diwilayah JABODETABEK (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) tahun 2016 .

Begitu juga di organisasi Politik, saat ini Aris Muhammad SH juga duduk pada posisi yang cukup diperhitungkan,  dimana Aris adalah Bendahara Umum pada Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang. Aris dipercayai Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai bendahara umum karena sosoknya yang sederhana dan amanah.

Sebagai putra daerah Nusa Tenggara Barat, Aris Muhammad SH yang meskipun saat ini intensitas kariernya tidak terkonsentrasi didaerah kelahirannya. Namun kepeduliannya atas berbagai aspek baik dibidang Pembangunan Ekonomi, Pariwisata dan lain-lain juga didistribusikan dalam bentuk bantuan langsung berupa bantuan sosial maupun bantuan peluang dibidang ketenaga kerjaan.

Aris Muhammad juga tak luput dari perhatiannya dalam membangun kampung halamanya dengan cara menyisihkan keuntungan usahanya untuk pembngaunan atau atau juga merenovasi mesjid-mesjid di daerahnya. dirinya juga membangun minimart khusus untuk keperluan anak yatim piatu di Pesantren Darul Hamid Daru Sila Bima pada tahun 2012. Hal ini dia lakukan jauh sebelum urusan pilkada Gubernur NTB 2018 mendatang.

 

Ada sebuah kata Mutiara yang cukup terkenal yaitu, “Sejauh apapun bangau terbang, suatu saat pasti akan kembali juga kesarangnya”.  Inilah obsesi yang muncul dibenak seorang Aris dengan segudang pengalaman dan kesuksesannya yang tak terinci pada tulisan ini, dapatlah suatu saat akan bermanfaat bagi daerah NTB.

Kini sosok Aris Muhammad di gadang-gadangkan masyarakat NTB dan lebih Khusus masyarakat di Kabupaten Bima dan Dompu (Bidom) untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur NTB berpasangan dengan HM Suhaili FT, Bupati Lombok Tengah (Loteng) yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTB. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker