Rektorat UIN Thaha Saifuddin di Serbu Ratusan Mahasiswa

abadikini.com, JAMBI – Ratusan Mahasiswa Baru (Maru) menyerbu halaman depan akademik rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (21/8/2017). Mereka adalah mahasiswa baru, yang rela mengantri karena ingin mendapatkan pelayanan akademik berupa registrasi penerimaan mahasiswa baru jalur reguler I.

“Sejak pukul 08.00 WIB halaman depan akademik rektorat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mulai dipadati mahasiswa baru,” kata salah seorang petugas keamanan kampus UIN.

Rata-rata mahasiswa yang mendaftar ulang didampingi orang tua masing-masing. Semua maru terlihat membawa map yang warnanya sesuai dengan fakultas dan jurusan mereka masing-masing. Mahasiswa baru yang melakukan registrasi, paling banyak didominasi oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

 

Untuk saat ini, mahasiswa baru yang paling banyak mendaftar ulang adalah mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Ali, Kabag akademik rektorat mengatakan bahwa, hari ini, Selasa (22/8) merupakan hari terakhir daftar ulang.

“Makanya mereka sibuk mengantri untuk menyelesaikan administrasi,” ujarnya.

Pukul 12.00 WIB, pendaftaran ditutup sementarai waktu guna beristirahat. Pendaftaran ulang akan dibuka kembali pukul 13.00 WIB hingga sore.(yj04.adm.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker