Protes Keras Tindakan Malaysia, FKPPI Sumut Bakar Bendera Malaysia di Medan

abadikini.com, MEDAN – Ratusan massa aksi yang berasal dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) berunjuk rasa di depan Kantor Konsulat Jenderal Malaysia Jalan Diponegoro Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/8/2017).

Unjuk rasa ini merupakan bentuk reaksi protes dan kekecewaan FKPPI terhadap pemerintah Malaysia yang ditenggarai sengaja memasang terbalik foto bendera Indonesia di booklet resmi perhelatan Sea Games ke-29, Sabtu (19/8/2017).

Dalam aksinya, ratusan massa aksi terus mengumandangkan orasi dan yel-yel anti-Malaysia bahkan mereka melakukan teatrikal dengan membakar replika bendera Malaysia. Tidak hanya itu, massa aksi kemudian menginjak-injak replika bendera negara jiran itu.

“Bakar Bendera Malaysia di Medan. Mereka telah menghina kita. Kita tidak boleh diam, karena ini sudah berulangkali terjadi,” teriak orator dari FKPPI.

“Ganyang Malaysia. Mereka itu sudah coba-coba dengan kita. Bila kita terus diam, maka mereka akan semakin berani,” lanjut orator dari FKPPI.

Aparat keamanan bersiaga mengawal dan mengamankan jalannya unjuk rasa agar tidak menerobos masuk ke dalam halaman Konsulat Jenderal Malaysia. (beng/ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker