DPP Partai Bulan Bintang Gelar Uji Kelayakan Terhadap Bakal Calon Bupati Parigi Moutong

abadikini.com, JAKARTA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) gelar rapat uji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah guna mengikuti kentestasi pada pilkada serentak tahap tiga tahun 2018 mendatang.  Hari ini, Selasa, (22/8/2017) DPP PBB menguji bakal calon Bupati  dan Wakil Bupati dari Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Selawesi Tengah.

Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum Wilayah (KAPPUWIL) Sulawesi Tengah Partai Bulan Bintang (PBB), Wawan Setiawan mengatakan bahwa yang akan diusung di Pemilukada Parigi Moutong, Sulteng masa bakti 2018 -2013  adalah Petahana.

Dirinya mengungkapkan sudah melakukan proses dari DPC hingga DPW yang akhirnya melahirkan kesimpulan untuk mengusung Samsurizal Tombolotutu- Badrun Nggai untuk maju di Pemilukada Kabupaten Parigi Moutong yang hari ini kami teruskan ke DPP untuk diterbitkan SK dukungan.

“Kita sudah melakukan sebuah proses tahapan tingkat DPC ke tingkat DPW dan melahirkan satu bentuk kesimpulan penetapan. Yang mana penetapan itu kita tetapkan ke pemilukada 2018 -2023, kita usung kembali Bapak Samsurizal Tombolotutu dan berpasangan dengan Badrun Nggai untuk diteruskan ke DPP guna diterbitkan SK dukungan” Kata wawan saat ditemui di Markas Besar Partai Bulan Bintang, Jakarta Selatan pada Selasa (22/08/2017) 

 

Dirinya juga mengatakan bahwa partai politik yang dijadikan referensi adalah Partai Gerindra, karena Samsurizal Tombolotutu adalah kader Gerindra. Menurutnya, Syarat untuk menjadi Bupati Kabupaten Parigi Moutong adalah 8 Kursi.

“Tahapan itu sudah kita lakukan, kemudian partai politik yang beliau jadikan referensi ke Partai Bulan Bintang adalah Pertama, Kedua Partai Gerindra. Karena Samsurizal Tombolotutu adalah kader Gerindra. Gerindra 6 Kursi, Partai Bulan Bintang 3 Kursi, Syarat untuk menjadi Bupati Kabupaten Parigi Moutong adalah 8 Kursi” Katanya 

Wawan juga menambahkan bahwa sebelumnya Samsurizal sebelum berkomunikasi ke tingkat DPC dan DPW, dirinya juga berkomunikasi ke Tingkat DPP Partai Bulan Bintang, Wawan juga memberikan permohonan maaf kepada DPP Partai Bulan Bintang, karena ketua DPW Drs. Andi Mansur Pasande berhalangan hadir karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan oleh beliau. (gh.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker