SBY Dinilai sedang Jajaki Peluang Pasangkan Jokowi-AHY pada Pilpres 2019

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Reinhard Parapat menduga kepentingan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini adalah mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pemimpin masa depan. SBY tentu ingin putra sulungnya itu bisa menjadi presiden.

“Jadi saya kira mendampingi Jokowi di 2019 sejalan dengan strategi SBYmempersiapkan AHY sebagai RI 1 pada Pilpres 2024,” kata Reinhard, Senin (21/8/2017).

Menurut Reinhard, belum adanya kepastian tentang calon pendamping Jokowi itu membuka ruang bagi Partai Demokrat (PD) untuk menyodorkan kandidat wakil presiden. Menurutnya, partai mana pun pasti tertarik bisa menyodorkan calon untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

“Peluang mendukung sangat terbuka karena untuk posisi calon wakil belum mengerucut. Saya kira itu menjadi incaran partai politik, khususnya Partai Demokrat apabila kepentingannya diakomodasi,” terangnya.

Untuk jangka pendek, kata Reinhard, bisa saja SBY menyodorkan AHY sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Peluang Partai Demokrat mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang sangat terbuka lebar. Apalagi sampai saat ini belum ada kepastian tentang tokoh yang akan menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi sehingga tidak menutup kemungkinan Jokowi akan berpasangan dengan AHY. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker