Timnas Indonesia Akan Hadapi Vietnam Tanpa Evan Dimas

abadikini.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Timnas U-22 ini akan berhadapan dengan Vietnam pada laga beriktm

Gol tunggal Timnas tercipta lewat sundulan Marinus Manewar pada menit ke-21. Pemain Persipura Jayapura ini memanfaatkan umpan dari Septian David Maulana.

Indonesia tampil lebih dominan di babak pertama. Namun pengamanan belakang Timur Leste yang cukup rapat membuat para pemain kerap kesulitan saat memasuki kotak penalti lawan. Karena itu, umpan silang lebih sering jadi andalan Evan Dimas cs dalam menyerang. Sayangnya, hanya satu yang berbuah gol.

Di babak kedua, permainan timnas justru menjadi lebih kendur, sehingga permainan kedua tim menjadi lebih imbang. Indonesia sempat mendapat satu peluang emas, tapi tembakan keras Saddil Ramdani berhasil diblok kiper lawan.

Timor Leste sendiri tampil lebih ngotot di babak kedua dan beberapa kali mampu menekan Indonesia. Namun, tak ada peluang mereka yang berbuah gol.

Namun, pada saat injury time terjadi insiden ketika salah seorang pemain timnas mendapat pelanggaran keras dari dua pemain lawan. Terjadi kericuhan kecil setelahnya dan Evan Dimas sempat ditendang lawan. Wasit akhirnya memberikan kartu merah buat pemain Timor Leste, Felipe Oliviera, serta kartu kuning buat Evan Dimas dan Marinus.

Puncaknya adalah ketika bek Timor Leste, Gumario Augosto Fernandes mengangkat kaki terlalu tinggi ketika ingin menghentikan pergerakan Evan Dimas. Sikap Gumario memancing amarah beberapa para pemain.

Keributan pun sempat merembet ke beberapa pemain di mana mereka terlibat aksi dorong mendorong. Pada akhirnya, wasit memutuskan untuk mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Sialnya, salah satu kartu kuning diberikan kepada Evan Dimas.

Kartu kuning itu membuat Evan Dimas tersebut terkena akumulasi. Sebelumnya, Evan Dimas juga telah mendapat kartu kuning saat melawan Filipina. Akibatnya, Evan pun harus melewatkan laga keempat Grup B SEA Games 2017 melawan Vietnam pada Selasa 22 Agustus 2017. (sp. ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker