Hadiri Milad FPI ke-19, Anies Baswedan Ingatkan FPI Rawat dan Jaga Kebhinekaan

abadikini.com, JAKARTA – Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 digelar di di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017) dini hari dengan mengambil tema “Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Bersyariah”.

Acara telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan diawali salat tahajud dan subuh berjamaah. Selain itu, juga ada doa bersama untuk negeri, pentas seni Islami, parade laskar, ceramah, dan acara lain.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak hadir dalam acara perayaan Milad FPI ke-19. “Mari kita dengar sambutan dari gubernur terpilih kita,” ujar seorang pembawa acara, melalui pengeras suara di stadion Kamal Muara.

Dalam sambutannya, Anies berharap FPI dapat merawat dan menjaga kebhinekaan bukannya malah menjadi ancaman bagi kebhinekaan masyarakat Indonesia.

“Harus hadir bukan mengancam, harus hadir justru merawat kebinekaan. Mari tunjukkan ke dunia bahwa 19 tahun perjalanan kemarin dan tahun-tahun ke depan adalah tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinnekaan,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta FPI agar turut berperan dalam menegakkan keadilan sosial di Indonesia. Menurutnya, persatuan bangsa tidak akan hadir jika keadilan sosial belum terwujud.

“Kita sering bicarakan persatuan tapi melewatkan keadilan. Padahal keadilan itulah pondasi persatuan. Insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Anies tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat FPI atas kerjasama dan dukungan selama ini. Setelah itu, ia langsung pergi meninggalkan lokasi acara. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker