Partai Bulan Bintang Sulsel Berikan Dukungan kepada Agus Arifin Nu’mang di Pilgub Sulsel 2018

abadikini.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel memberikan surat dukungan rekomendasi untuk bakal calon gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang.

Penyerahan rekomendasi DPW PBB Sulsel kepada Agus Arifin Nu’mang diberikan langsung oleh Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin P Sabang pada saat acara syukuran dan doa bersama di Balai Prajurit Manunggal, Jl Jend Sudirman, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (16/8/2017).

Ini baru surat keputusan rekomendasi mendukung, kalau sudah ada pasangan, barulah kita keluarkan surat keputusan rekomendasi usungan,” ujar Badaruddin disela-sela acara syukuran, Rabu (16/8/2017).

Meskipun Agus Arifin Nu’mang belum memiliki pasangan bakal calon wakil gubernur. Namun Badaruddin mengaku, telah menginstruksikan seluruh pengurus dan kader PBB Sulsel untuk mengkampanyekan Agus Arifin Nu’mang sebagai calon Gubernur Sulsel.

“Intinya PBB Sulsel mendukung full Pak Agus di pilgub. Kami mendukung beliau bisa berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham,” tegasnya.

Aliyah Mustika adalah istri dari Ilham Arief Sirajuddin, Wali Kota Makassar Periode 2004-2014. Saat ini ia masih menjabat sebagai anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Periode 2014-2019.

Diketahui, Ilham Arief Sirajuddin juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel dengan menggandeng Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar pada Pilgub Sulsel 2013 silam.

Agus pun sudah mengklaim mendapat dukungan dari PKB (3 kursi), PBB (1 kursi). Agus juga sudah mendaftar di Gerindra, PKS dan Demokrat.

Aliyah yang juga kader Partai Demokrat, pekan lalu sudah mendaftar di Desk Pilkada DPD Demokrat Sulsel.

Proses penentuan dukungan para partai diperkirakan mengerucut di bulan Oktober hingga Desember 2017.

Kini pasangan yang hampir pasti mendapat dukungan dan bisa mendaftar di KPU baru pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Duet ini dapat dukunngan 18 kursi dari Golkar.

Syarat untuk mendaftarkan pasangan calon di KPU minimal diusung partai atau koalisi partai dengan 17 kursi di parlemen provinsi.

Pasangan kedua adalah Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar. Duet Politisi dan bupati dua periode dari Gowa dan Luwu ini, klaim kantongi dukumgan PAN (8 kursi) dan PPP (7 kursi).

Ichsan juga klaim akan mendaftar lewat jalur perseorangan. Pasangan ketiga yang juga aktif menggalang dukungan publik dan melobi partai adalah Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker