Ali Ibrahim: Luar Biasa, Ini Hadiah untuk Pemerintah dalam Rangka Hari Ulang Tahun #RI72

abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, MH menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang mendalam kepada Atlet yang telah membawa nama baik untuk Daerah Kota Tidore Kepulauan.

“Ini merupakan suatu keberhasilan yang luar biasa dan merupakan hadiah untuk Pemerintah Daerah dalam rangka hari ulang tahun RI yang ke-72″ ujar Ali Ibrahim usai menerima Kontingen Atlit Kota Tidore yang berlaga di Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara ke II di Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2017, pada Rabu (16/8/2017).

 

Ali Ibrahim juga sampaikan ucapan terimakasi kepada ketua pembina olahraga Kota Tidore Kepulauan Tamrin Fabanyo yang juga menjabat sebagai Sekda.

“Saya ucapkan berterima kasih kepada Sekertaris Daerah Tamrin Fabanyo selaku Ketua Pembina Olahraga Kota Tidore Kepulauan yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga para Atlet dapat berhasil dengan baik, mudah-mudahan kedepannya dengan Atlet, Pelatih dan officiel ini dapat berlaga di tingkat Nasional,” harap Ali Ibrahim.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Dokumalamo dalam Laporannya mengatakan bahwa penyelanggaraan Porprov ke II di Kabupaten Halmahera Utara yang dimulai pada tanggal (5-13/8/2017) itu Koni Kota Tidore Kepulauan dibawah kepengurusan baru belum dapat mengirimkan kontingennya disebabkan masih mengalami kekurangan dana. “Namun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Cabang olahraga yang berjuang dengan menggunakan dana sendiri, ini  membuktikan bahwa semangat atlet-atlet di Kota Tidore Kepulauan tidak pernah surut,” kata Dokumalamo.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim MH foto bersama dengan para Atlit Porprov asal Kota Tidore Kepulauan di Ruang Rapat Walikota, rabu (16/7/2017).

Dokumalamo menjelaskan, jumlah atlet yang mengikuti event Porprov sebanyak 52 atlet dan cabang Olahraga yang diikut sertakan sebanyak 5 cabang olahraga yaitu, Balap Motor. “yang berhasil memperoleh 4 medali emas, Karate sebanyak 2 medali emas dan 7 medali perunggu, Pencak Silat berhasil Mendapatkan 4 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu,” jelanya.

“Anggar yang merupakan cabang Olahraga Baru di Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih medali emas sebanyak 9, 4 medali perak dan 11 medali perunggu, sedangkan untuk cabang olahraga Perbakin belum menyumbang medali baik emas,perak maupun perunggu,” pungkasnya. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker