Pengamat: Partai Idaman dan Partai Solidaritas Indonesia Sulit Lolos Verifikasi

abadikini.com, JAKARTA- Dua Partai Politik baru yakni Partai Islam Damai Aman (Idaman) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diprediksi sulit lolos verifikasi. Hal tersebut disampaikan Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin. Dia memprediksi Partai Islam Damai Aman (Idaman) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal sulit untuk lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena belum memiliki infrastruktur partai yang mapan.

“Walaupun merupakan partai baru yang cukup agresif berkampanye melalui medsos ataupun melalui panggung konser, peluang kedua partai tersebut berat untuk lolos verifikasi,” kata Ujang kepada wartawan beberapa waktu yang lalu

 

Menurut Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu, partai harus memiliki infrastruktur yang lengkap hingga ke daerah.
“Khusus 
PSI yang membidik anak-anak muda,  belum tentu kalangan remaja di daerah mau terlibat dalam kepengurusan partai pimpinan Grace Natalie tersebut. Sebab, sudah banyak anak muda yang sudah terafiliasi dengan partai-partai yang mapan” Ujar Ujang

Oleh sebab itu, Ujang menyarankan PSI ataupun Partai Idaman untuk belajar terlebih dahulu mengenai politik yang penuh dengan intrik. Karena, Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum Rhoma Irama tak punya latar belakang politik yang mumpuni.

“Tentu sangat berbeda jauh dengan background keduanya. Keduanya mesti belajar politik yang penuh tipu daya,” saran Ujang Komarudin. (ak/nn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker