Lazio Juara Piala Super Italia 2017 Usai Meraih Kemenangan Dramatis 3-2 Atas Juventus

abadikini.com, ROMA — Lazio menjuarai Piala Super Italia untuk yang keempat kalinya setelah meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Juventus dalam laga yang berlangsung ketat dan keras di Stadion Olimpico Roma, Minggu (13/8/2017) malam waktu setempat.

Penyerang timnas Italia Ciro Immobile mencetak gol pembuka melalui titik penalti pada menit ke-32.

Sebelumnya, penjaga gawang Juventus melanggar pemain Lazio bernomor punggung 17 itu sehingga wasit Davide Massa menghadiahi Lazio tendangan penalti.

Sembilan menit setelah turun minum, umpan matang dari Marco Parolo membuat Ciro Immobile kembali mencatatkan namanya pada papan skor untuk menggandakan keunggulan Lazio atas Juventus, 2-0.

Pada menit ke-72 pelatih Juventus Massimiliano Alegri menarik keluar Mario Mandzukic untuk digantikan oleh Federico Bernardeschi. Alhasil pada menit ke-85 Juventus mendapat tendangan bebas yang secara sempurna dieksekusi oleh Paulo Dybala sehingga merubah skor menjadi 2-1.  Sebelumnya, Dybala dilanggar keras oleh Marco Parolo yang berbuah kartu kuning.

Menit ke-91 pemain pengganti Adam Marusic melanggar back sayap Juventus Alex Sandro di dalam kotak penalti.

Wasit Davide Massa menghadiahi Juventus tendangan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Paulo Dybala sehingga merubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Tiga menit kemudian, pada menit ke-94 gelandang Lazio Alessandro Murgia menjadi pahlawan kemenangan Lazio atas Juventus. Murgia mencetak gol setelah menerima assist dari Jordan Lukaku sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Lazio.

Hingga Wasit Davide Massa meniup peluit terakhir pada menit ke-96 skor 3-2 tidak berubah, dengan demikian Lazio menjuarai Piala Super Italia 2017.

Juventus 2-3 Lazio

Juvebtus: Dybala 85, pen 90

Lazio: Immobile pen 32, 54; Murgia 94

Juventus: Buffon; Barzagli, Benatia (De Sciglio 56), Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Douglas Costa 56), Dybala, Mandzukic (Bernardeschi 72); Higuain

Lazio: Strakosha; Wallace, De Vrij, Radu; Basta (Marusic 74), Parolo, Lucas Leiva (Murgia 79), Luis Alberto, Lulic (Basta 74); Milinkovic-Savic, Immobile

Wasit: Davide Massa

(beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker