Yusril: Ideologi Partai Bulan Bintang adalah Islam dan Kebangsaan Indonesia

abadikini.com, MADURA- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa partainya konsisten dengan Islam dan Kebangsaan Indonesia sebagai ideologi partainya dalam menyelesaikan setiap persoalan bangsa dan negara. Yusril menegaskan Bahwa Partai Bulan Bintang (PBB)sejak awal berdirinya telah menerima Pancasila sebagai dasar negara, dan tidak pernah berpikir untuk mengganti Pancasila dengan dasar negara yang lain.

“Tanpa kesepakatan itu, mustahil kita dapat bersatu sebagai sebuah bangsa yang majemuk” tegas Yusril dalam pidatonya dihadapan ribuan kader yang hadir pada peringatan Milad PBB pada Minggu (18/8/2017) di Pamekasan, Madura.

 

Menurut Yusril,  Pancasila adalah kesempatan para pendiri bangsa yang terdiri atas dua golongan besar, yakni Golongan Kebangsaan dan Golongan Islam. Karena itu, menurutnya, dirinya tidak paham jika ada pihak-pihak yang mempertentangkan Islam dengan Pancasila. Dia pun juga heran jika ada pihak- pihak yang menganggap agama harus dipisahkan dari politik dan dari negara, sambil menuduh kalangan Islam sebagai kekuatan radikal. Tidak mungkin Islam dapat dipisahkan dari perjalanan bangsa dan negara ini.

“Islam telah, sedang dan akan terus memainkan peranannya dalam memerdekaan, membangun dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara ini”. Ujarnya (gh/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker