Timnas Polo Air Putra Siapkan Mental Hadapi SEA GAMES 2017

abadikini.com, JAKARTA – Tim nasional polo air putra Indonesia sedang menyiapkan mental agar tampil maksimal dalam SEA Games 2017 di Sport City, Bukit Jalil, Malaysia pada 19-30 Agustus 2017.

Cabang polo air akan memulai pertandingannya pada 15-20 Agustus 2017. Berdasarkan hasil drawing, Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, Filipina, Thailand dan Singapura. Pertandingan pada babak grup menggunakan sistem round robin.

Persiapan tim polo air putra asuhan Milos Sakovic itu sudah siap 90 persen. Dalam waktu sepekan tersisa, Reza Auditya Putra dkk. tinggal mematangkan kekompakan dan mental.

“Kami sudah mulai menurunkan intensitas latihan, jadi fokus sekarang ini tinggal ke arah pertandingan saja. Seperti pemantapan taktik, strategi di depan, serta menyesuaikan dengan kekuatan tim-tim lawan lewat video yang diputar pelatih setiap sekali seminggu,” ungkap Reza Auditya Putra selaku kapten timnas polo air putra.

Tak hanya memantapkan teknik dan taktik, tim polo air juga fokus pada urusan non teknis seperti menjaga pola makan dan tidur, juga mengasah mental dan kekompakan.

“Semakin ke sini jadi sering jalan bareng di luar jam latihan, atau sekadar kumpul-kumpul di hotel untuk ngobrol saja. Yang dibicarakan pun bukan hanya soal polo air tapi di luar itu supaya pikiran juga lebih santai dan fresh,” sambunya.

Dari hasil pemetaan persaingan, Singapura dan Thailand jadi negara yang paling dominan, namun Reza menegaskan negara lain tetap diwaspadai. “Kami anggap semua lawan sama saja. Tapi bicara spesifik siapa yang terkuat saat ini memang dua negara itu,” pungkasnya. (as.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker