KH Farouq Muhammad Alawi Sampang Minta Yusril Lakukan Pembelaan Terhadap Islam dan Ulama

abadikini.com, SAMPANG – KH Farouq bin Alawy Muhammad pengasuh Pondok Pesantren Attaroqi, Sampang, Madura meminta kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra agar tetap konsisten berjuang atas dasar Islam dan cita-cita kebangsaan Indonesia. Kyai Farouq yang merupakan putra ulama karismatik Madura, Alm KH Alawy Muhammad itu juga meminta agar Yusril membela ormas-ormas Islam, para ulama, muballigh dan habaib yang dizalimi dengan cara semena-mena oleh pihak manapun juga.

Dalam kesempatan tatap muka dengan para kyai dan santri Pondok Attaroqi tersebut, Yusril mengatakan selama ini ia konsisten membela Islam dan membela harkat dan martabat bangsa. Baik secara pribadi sebagai advokat maupun sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang, dia tetap berada pada barisan terdepan membela para ulama, asatidz dan habaib yang dikriminalisasi oleh aparat penegak hukum.

“Ketika banyak orang mulai takut melakukan pembelaan, kami PBB tetap bersuara lantang membela Islam yang menjadi asas perjuangan PBB,” kata Yusril dalam jumpa pers dengan wartawan usai pertemuan dengan para kyai di Pondok Pesantren Attaroqi, Sampang, Madura, Minggu (13/8/2017).

Foto istimewa | abadikini.com

Yusril dan beberapa personil DPP PBB serta Ketua DPW PBB Jawa Timur Muhammad Masduki, kini tengah melakulan silaturrahim dengan para kyai kharismatik di Madura dalam rangka memperkuat konsolidasi Partai Bulan Bintang jelang Pemilu 2019.

Sementara Kyai Farouq yang didampingi oleh putra Alm KH Alawy Muhammad mengatakan bahwa Kyai Alawy semasa hidupnya sering mengutip pendapat Yusril tentang masalah-masalah kenegaraan dalam ceramah dan pengajian di pondoknya.

“Hubungan Pak Yusril dengan Alm Kyai Alawy memang sangat dekat, hubungan baik itu tetap kami pelihara sampai sekarang” pungkasnya. (sp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker