Buka JFC-16, Jokowi Sebut Jember Kota Karnaval Dunia

abadikini.com, JEMBER – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka puncak acara Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16. Jokowi mengaku gembira dan senang bisa hadir di Jember.

“Saya bergembira, sangat senang bisa hadir di Jember, kota karnaval dunia untuk menyaksikan JFC yang sudah berjalan 16 tahun,” kata Jokowi dalam sambutannya, Jember, Minggu (13/8/2017).

Jokowi melihat karnaval JFC tidak hanya menjadi ikon Kota Jember tetapi ikon yang membanggakan Indonesia.

“Saya melihat karnaval ini tidak kalah menariknya, tidak kalah kreatifnya, tidak kalah hebohnya dengan karnaval negara lain seperti Pasadena di Amerika Serikat, Rio de Janeiro di Brazil, Notting Hill di Berlin, dan Venesia di Eropa,” jelasnya.

Jokowi menginginkan banyak kota di Indonesia yang memiliki festival khas yang memiliki karnaval unik sehingga menjadi pesta kesenian yang meriah. “Yang diselenggarakan secara rutin, ada kalender eventnya, ada kalender tahunannya seperti Jember Fashion Carnaval ini,” lanjut Jokowi.

Dia juga meminta panitia Jember dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan karnaval ini setiap tiga tahun di Jakarta atau kota lainnya.

“Tetapi Jember tetap menjadi ikonnya,” ungkapnya. (as.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker