Andreas Dovizioso Juara GP Austria

abadikini.com, SPIELBERG – Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, meraih kemenangan ketiganya musim ini di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (13/8/2017).

Dovizioso memenangi balapan GP Austria yang berlangsung dalam 28 lap. Dua kemenangan sebelumnya dia dapatkan pada GP Italia dan GP Catalunya.

Dovizioso, yang finis tercepat di Austria dengan waktu 39 menit 43,323 detik, kini mengemas nilai 158 poin. Pembalap Spanyol itu terpaut 16 poin dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang ia kalahkan setelah menyalipnya di lap terakhir.

Sejak start balapan dilakukan, Marquez memimpin dari pole position. Namun, sampai di tikungan 3, Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang memimpin.

Pada akhir lap pertama, Lorenzo memimpin satu detik lebih di depan Marquez. Dovizioso yang berada di posisi ketiga, ditempel ketat Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

Hingga akhir lap ketiga, posisi keempat pebalap tidak berubah. Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) berada di urutan kelima.

Pol Espargaro (KTM Factory Racing) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) harus berhenti dari balapan karena masalah mesin.

Marquez berhasil memangkas selisih dari Lorenzo. Dovizioso dan Rossi masih menempel di belakang mereka.

Tujuh pebalap berada di rombongan paling depan. Lorenzo masih memimpin di depan Marquez hingga akhir lap ketujuh.

Dovizioso naik ke urutan kedua setelah melewati Marquez di tikungan 3 lap ke-8. Dua pebalap Ducati memimpin balapan.

Marquez berada di urutan ketiga diikuti Rossi, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Pedrosa, dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP).

Marquez kembali ke posisi kedua dengan melewati Dovizioso di tikungan 7 lap ke-10. Pebalap lain masih di posisi yang sama.

Tikungan 4 lap ke-13 menghadirkan persaingan ketat antara Rossi, Zarco dan Pedrosa dalam perebutan tempat keempat.

Pedrosa akhirnya berada di urutan keempat, disusul Zarco, Rossi. Vinales berada di urutan ketujuh.

Rossi kehilangan tempatnya di posisi keenam setelah melakukan kesalaahan saat melewati tikungan 1 lap ke-14. Dia melebar dan Vinales melewatinya.

Marquez dan Dovizioso mulai terpisah dari pebalap lain. Di belakang mereka, Lorenzo dan Pedrosa bersaing ketat memperebutkan tempat ketiga.

Pedrosa akhirnya naik ke posisi ketiga setelah melewati Lorenzo di tikungan 1 lap ke-18.

Marquez melebar saat melewati tikungan 3 pada lap yang sama. Dovizioso mengambil peluang dan memimpin balapan.

Di tikungan 7 lap ke-20, Marquez melewati Dovizioso dan kembali memimpin balapan. Di belakang mereka, Pedrosa mulai meninggalkan Lorenzo.

Persaingan Dovizioso dan Marquez makin panas. Mereka bergantian memimpin pada lap ke-22. Pedrosa sudah bergabung dengan mereka.

Pada akhir lap, Dovizioso memimpin diikuti Marquez dan Pedrosa. Lorenzo membalap sendirian di posisi keempat.

Pada lap ke-24, Dovizioso dan Marquez mulai meninggalkan Pedrosa. Keduanya masih bersaing ketat hingga lap terakhir, tikungan terakhir.

Dovizioso akhirnya memenangi balapan. Marquez finis di urutan kedua dan Pedrosa melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Lorenzo finis di urutan keempat diikuti Zarco dan Vinales. Rossi menyusul finis di urutan ketujuh. (as.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker