Proyek Drainase Bermasalah DPRD Bungo Bakal Usut

abadikini.com, JAMBI – Wakil Ketua Komisi III, DPRD Bungo Gusriandi Rifai, menegaskan pengerjaan proyek irigasi di Dusun Sungai Tembang, mendapatkan perhatian dewan. Bahkan, Komisi III berjanji akan segera menindaklanjuti proyek yang berada dalam naungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bungo.

Menurut Rifai, bahwa hasil pengerjaan yang dilakukan oleh rekanan akan menjadi contoh buruk bagi rekanan lainnya.

“Seharusnya rekanan harus lebih hati-hati dan tidak mencari keuntungan saat mengerjakan proyek pembangunan, karena proyek tersebut menggunakan anggaran daerah. Ya, harusnya saat mengerjakan proyek, rekanan harus mengedepankan spesifikasi dan mutu pengerjaan,” katanya, kepada Seru Jambi, kemarin (8/10).

Sebab kata Rifai imbasnya masyarakat sangat dirugikan karena spesifikasinya tidak sesuai.

“Kalau memang mereka tidak sanggup jangan ikut tender. Kalau begini kan masyarakat juga yang dirugikan,” tegasnya lagi.

Rifai mengaku, bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan anggota Komisi III lain untuk menanyakan langsung kejelasan proyek tersebut.

“Kita akan panggil Lahmudin selaku pemilik CV untuk diajak rapat dengar pendapat (hearing).

Rifai juga menjelaskan, bahwa Lahmudin adalah pemilik CV sementara itu yang mengerjakan adalah Fredi. “Iya infonya Fredi yang kerja, kalau Lahmudin cuma perusahaannya saja dan kita dengar banyak kerjaan Fredi yang tengah bermasalah, kita akan cek satu-persatu,” katanya lagi.

Selain itu, ia juga berjanji dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke lokasi pengerjaan saluran irigasi di Dusun Sungai Tembang ini.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Fredi belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. pasalnya, saat dihubungi via telepon selularnya bernada tidak aktif. (frs/usa/adv.admin.ak)

sumber: serujambi.com

Back to top button