Ahmed Zaki Ambil Formulir Calon Bupati ke Partai Bulan Bintang

abadikini.com, TIGARAKSA- Perhelatan pemilihan kepala dareah (Pilkada) Kabupaten Tangerang masih satu tahun kedepan. Hingga kini, Ahmed Zaki Iskandar yang merupakan petahana sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Menurut rencana agenda berikutnya akan mengambil formulir di Partai Demokrat dan partai lainya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang A. Jaini mengungkapkan, pihaknya akan menjalin silturahmi dengan 11 partai politik yang ada di Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan dari komunikasi dan silaturahmi itu, ada dukungan yang diberikan partai politik kepada Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai calon Bupati Tangerang periode 2018-2023.

“Ada beberapa partai politik yang sudah membuka pendaftaran bakal calon, ya kita sudah mengambil formulir seperti di PKB dan PBB ini. Insyaallah selanjutnya ke Partai Demokrat dan partai lainnya,” ujar A. Jaini kepada abadikini.com, usai mengambil formulir di sekretariat PBB, Kelurahan Bugel, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (10/08/2017).

A. Jaini menjelaskan, tentu masing-masing partai politik memiliki mekanisme dan aturan yang berbeda-beda. Partai Golkar selaku partai pengusung A. Zaki Iskandar sebagai bakal calon Bupati tentu akan mengikuti mekanisme tersebut. 

“Seperti PDIP yang sudah menutup pendaftaran bakal calon bupati, tapi di tingkat provinsi dan di tingkat masih dibuka. Jadi masih ada kemungkinan untuk berkoalisi,” ujar A. Jaini.

Jaini menambahkan, ada beberapa partai politik di Kabupaten Tangerang ini yang secara sah sudah menyatakan dukungan untuk mengusung A. Zaki Iskandar sebagai calon Bupati Tangerang periode 2018-2023. Jadi tidak semua partai harus membuka penjaringan untuk mendaftar.

Sekedear informasi, dari 12 partai politik yang ada di DPRD Kabuaten Tangerang, sudah lebih dari 50 persennya menyatakan siap mendukung A. Zaki Iskandar sebagai calon bupati. Partai-partai tersebut yakni Partai Golkar, Gerindra, PDIP, PPP, Demokrat, Hanura, PAN, PKB dan PBB. sementara partai lainya seperti PKS, PKPI dan Nasdem masih menunggu. Sebab partai ini belum memberikan dukungan langsung. (gh/ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker