ICMI Prihatin Terhadap Keadaan Bangsa

abadikini.com, JAKARTA- Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie prihatin terhadap beberapa masalah bangsa seperti pembubaran HTI, polemik UU Pemilu, pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat dan permasalahan lainya.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie menghimbau untuk menjaga bicara dan memberikan telan kepada masyarakat Indonesia. 

“Kita rujukan kehidupan bermasyarakat ini dengan cara berbicara yang baik-baik atau diam saja. Supaya bisa menjadi teladan untuk masyarakat pada umumnya,” terangnya saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017)

Jimly juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk juga berbicara dan berperilaku baik. Apalagi saat ini dunia medsos sangat mengakar dalam lima tahun terakhir ini. Sebab menurut dia, yang paling memicu masalah selama ini adalah medsos

“Medsos ini lima tahun terakhir ini. Nah kalau kita mau rujuk, 2014 ada Pilpres menegangkan. Maka bangsa kita seolah-olah terbelah dua. Sisa pembelahan itu masih terus berlangsung, ditambahi lagi oleh Pilkada DKI. Makin terbelah, maka calon-calon gubernur yang bertarung itu bukan mereka. Mereka hanya menjadi korban dari keadaan (Medsos), yaitu terbelahnya masyarakat kita ini,” jelasnya.  (gh/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker