Walikota Jambi Syarif Fasha Beri Sambutan Menggunakan Toa Bak Seorang Penyuluh

abadikini.com, JAMBI – Kejadian unik terjadi saat Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME., memberikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV tingkat Kota Jambi digelar berbarengan dengan momentum Bhayangkara dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan, Rabu (8/8/2017).

Pada saat Syarif Fasha menyampaikan sambutan terjadi gangguan teknis pada alat pengeras suara. Akibat peristiwa tersebut Fasha langsung bergegas turun dari pangung memberikan kiat-kiat dengan agamis tentang keluarga berencana dengan memakai toa bak seorang penyuluh.

Walikota Jambi Syarif Fasha menjelaskan, momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.Karena itu, pola pengasuhan yang diberikan orang tua akan menentukan karakter anak selanjutnya.

“Delapan fungsi keluarga harus dijalankan setiap keluarga dalam membangun keluarga yang berketahanan. Orang tua harus bisa menjadi panutan bagi anaknya,”ujarnya.

Proses ini dapat dilakukan dalam bentuk pendidikan, pengasuhan, pembiasaan, dan keteladanan. Delapan fungsi itu adalah fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

“Dengan dua anak yang soleh dan soleha ada jaminan keluarga itu bahagia dan sejahtera, penekanan Harganas ini adalah menciptakan dan membuat keluarga yang bahagia dan sejahtera, arti keluarga bahagia dan sejahtera itu adalah keluarga kecil yang berkualitas,” lanjutnya.

Fasha mengatakan melalui momentum ini menciptakan keluarga yang kecil, bahagia, sejahtera dan yang berkualitas.

Acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV tingkat Kota Jambi digelar di Lapangan Yuka Kelurahan Paal Merah Kecamatan Paalmerah Kota Jambi yang di hadiri jajaran Pemda Kota Jambi, Wapolres Jambi, perwakilan dari Kejari, Jajaran pengurus anggota PKK Kota Jambi dan undangan lainnya. (beng.ak)

 

Sumber: serujambi.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker