Walikota Ali Ibrahim Lepas Kontingen Raimuna Nasional 2017 Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan

abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim melepas Kontingen Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan di Aula Nuku, Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Rabu (9/8/2017) pagi.

Walikota Tidore Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mendukung partisipasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tidore Kepulauan dalam kegiatan kepramukaan skala nasional.

“Keikutsertaan kontingen Kota Tidore Kepulauan pada Raimuna Nasional kali ini merupakan wujud komitmen yang tinggi dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan dalam mendukung kegiatan kepramukaan secara nasional,” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga berharap kiranya tidak saja memiliki misi pembinaan bagi individu anggota pramuka itu sendiri, tetapi diharapkan pula dapat memiliki dampak yang luas bagi kemaslahatan masyarakat, menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan dan tolong-menolong terhadap sesama serta nantinya kepada peserta dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah kota tidore kepulauan di tingkat nasional.

Penyerahan Bendera Kontingen oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH selaku Ketua Mabicab kepada Ahmad Ishak,SE selaku Ketua Kontingen Raimuna Nasional 2017 Cabang Kota Tidore Kepulauan, Rabu (9/8/2017).

Ketua Kontingen Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Ishak, SE dalam laporannya menyampaikan, Raimuna Nasional adalah kegiatan bagi pramuka penegak dan pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan Perppanitra (Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri) Peran SAKA (Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka) dan Perkemahan Wirakarya serta kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktifitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk.

“Kegiatan ini diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap 5 (lima) tahun sekali dan merupakan tugas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai amanat musyawarah dan untuk mewujudkan Revitalisasi Gerakan Pramuka yang dicanangkan oleh Presiden RI selaku Ketua Mabinas Gerakan Pramuka,” terang Ahmad Ishak dalam laporannya.

Pelepasan Kontingen Kwartir Cabang Tidore Kepulauan ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen  oleh Walikota Tidore Kepulauan selaku Ketua Mabicab kepada Ahmad Ishak, SE selaku Ketua Kontingen Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan.

Kontingen Kwartir Cabang Tidore Kepulauan sebanyak 40 orang yang terdiri terdiri dari 28 orang peserta dan 12 orang tim teknis akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-11 Tahun 2017 dari tanggal 13-21 Agustus di Cibubur, Jakarta. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker