Berstatus Tersangka Korupsi Setya Novanto Tetap Pimpin Rapat Paripurna 16 Agustus

abadikini.com, JAKARTA — Meskipun berstatus sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto tetap dijadwakkan memimpin rapat paripurna pembukaan masa masa sidang tahun 2017/2018 pada 16 Agustus mendatang di Jakarta.

“Iya. Tidak ada pergantian. Sampai sekarang masih Pak Novanto Ketua DPR. Jadi tetap beliau yang akan memimpin rapat paripurna,” tutur Sekretaris Jenderal DPR RI, Achmad Djuned, kepada wartawan, Selasa (8/8/2017).

Pasalnya, isu liar menyebutkan Novanto tidak akan menghadiri sidang tahunan MPR-DPR-DPD tahun ini. Djuned mengatakan informasi soal kehadiran pimpinan DPR akan disampaikan melalui Kesetjenan. Nah, sampai sekarang Novanto beserta pimpinan DPR yang lain dijadwalkan hadir.

“Sampai sekarang belum ada perubahan dan itu yang bisa kami sampaikan,” kata Djuned.

Dalam sidang tahunan MPR-DPR-DPD, akan digelar berbagai agenda. Yang pertama adalah Sidang Tahunan MPR, di mana Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Agenda kedua adalah pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Sidang Bersama DPD dan DPR.

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan masa sidang I DPR tahun sidang 2017-2018. Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2017 beserta Nota Keuangan. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker