Tanggapi Victor, Yusril: Parpol Harus Selesaikan Persoalan Bangsa Bukan Saling Tuduh

abadikini.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan, bahwa seharusnya partai politik itu dapat berkomunikasi dengan baik untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan negara ini dengan tidak melemparkan tuduhan yang tidak proporsional.

“Parpol itu harus dapat berkomunikasi dengan baik untuk menyelesaikan persoalan-persolan bangsa dan negara, bukan dengan melemparkan-melemparkan tuduhan yang tidak proporsional, apalagi tuduhan itu dituduhkan kepada lawan politik mereka,” kata Yusril di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Seperti yang diketahui, politisi partai Nasdem ‎Victor berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (1/8/2017), yang isinya diduga menyebut Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah, dan karena itu tidak boleh didukung.

Victor Laiskodat mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro-khilafah.

Yusril mengaku sangat menyayangkan pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem, Victor Laiskodat sewaktu di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami sendiri dari PBB tidak terlibat dalam konflik ini, dan menyayangkan kenapa hal seperti itu terjadi. Kami sebenarnya selalu menempuh langkah-langkah yang konstitusional dan demokratis,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker