Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan Raih Adipura Sekda DKI Jakarta Saefullah Puji Pasukan Oranye

abadikini.com, JAKARTA –  Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Kota Administrasi Jakarta Selatan berhasil menyabet penghargaan Piala Adipura. Keberhasilan ini mendapat apresiasi dan pujian dari Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Saefullah mengatakan, PHL (Pekerja Harian Lepas) seperti petugas penanganan prasarana dan sarana umum pasukan oranye (PPSU) memiliki andil dalam peraihan Piala Adipura oleh Pemkot Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Menurutnya, dulu pegawai harus berpura-pura melakukan bersih-bersih saat tim penilai Adipura datang melihat kebersihan di wilayah Jakarta.

Apresiasi  dan pujianterhadap pasukan warna juga datang dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah. Saat penyerahan Piala Adipura di Balai Kota, Saefullah yang merupakan pejabat eselon I itu bahkan menyapa “pasukan oranye” dengan sebutan “yang mulia”.

“Dan yang mulia, pasukan oranye,” ucap Sekretaris Provinsi Daerah DKI Jakarta Saefullah dihadapan Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) setiap kelurahan, PHL Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat (pasukan oranye), PHL Sudin Bina Marga (pasukan kuning), PHL Sudin Pertamanan dan Kehutanan (pasukan hijau), dan PHL Sudin Sumber Daya Air (pasukan biru) berbondong-bondong datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (3/8/2017).

Namun, kata Saefullah, kini hal itu tidak pernah dilakukan lagi karena kebersihan Jakarta tetap terjaga berkat pasukan oranye.

Dia juga menyinggung air mancur menari Monas yang kini sudah diperbaiki. Dulu, wacana perbaikan air mancur menari tidak kunjung terwujud karena butuh anggaran hingga Rp 15 miliar.

Namun, kini air mancur tersebut selesai diperbaiki dengan hasil patungan. Orang yang memperbaiki air mancur juga merupakan PHL yang bekerja di Kantor Pengelola Kawasan Monas.

“Lagi-lagi yang menjadi pahlawan adalah PHL yang ijazahnya STM. Nah sepanjang PHL ini penggajiannya diadministrasi Pemprov dengan baik, saya yakin pekerjaannya juga akan baik,” pungkasnya. (pit.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker