Walikota Tidore Kepulauan Buka Rapat Koordinasi Kepegawaian dan Kediklatan di SMAN 1 Tidore

abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim secara resmi membuka Rapat Koordinasi Kepegawaian dan Kediklatan di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan  di Aula SMA Negeri 1 Tidore, Selasa (1/8/2017)

Kegiatan ini bertujuan agar terbangunnya koordinasi antara  BKPSDM dengan SKPD tentang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia secara efektif dan efisien.  Kegiatan yang mengangkat tema: “Transformasi Digital Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Daerah,” ini juga dihadiri oleh unsur Forkompinda,  Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI Manado English Nainggolan, SH, MH, Staf Ahli Walikota, para Pimpinan SKPD dan para peserta.

Walikota Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), menguraikan bahwa dalam rangka penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan sistem merit, maka diperlukan pengaturan manajemen PNS.

“Pengaturan manajemen PNS bertujuan untuk menghasilkan PNS yang professional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari paraktek korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Ali Ibrahim dalam sambutannya di Aula SMA Negeri Tidore, Selasa (1/8/2017).

Untuk itu lanjut Ali Ibrahim, dalam rangka menjamin efisiensi, efektifitas dan akurasi pengambilan keputusan dalam manajemen PNS diperlukan sistem informasi pengembangan kompetensi, sistem informasi pelatihan, sistem informasi manajemen karier, sistem informasi manajemen pemberhentian dan pensiun, yang merupakan bagian yang terintegrasi dari sistem Informasi ASN.

Ali Ibrahim berharap Kepada Peserta yang mengikuti Rapat Koordinasi, untuk dapat mengikuti setiap tahapan kegiatan dengan serius, sehingga dapat menghasilkan rekomendasi untuk perbaikan manajamen kepegawaian dan kediklatan di lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Tidore Kepulauan ke depan.

Sementara Kepala Badan BKPSDM Kota Tidore Kepulauan H. Surah Husain dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti rapat koordinasi sebanyak 100 orang dari pejabat yang mengenai urusan kepegawaian dan kediklatan pada SKPD lingkup Pemda Kota Tidore Kepulauan, dengan pemateri dari BKN Regional XI Manado yakni Kepala BKN Regional XI Manado English Nainggolan, Staf BKN Regional XI Manado dan BKPSDM Kota Tidore Kepulauan. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker