Koalisi Poros Perubahan Memiliki Kekuatan Politik Signifikan di Pamekasan

abadikini.com, PAMEKASAN – Lima Partai Politik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bentuk koalisi poros perubahan sebagai alternatif untuk menjadikan Pamekasan lebih baik.

Koalis Poros Perubahan terdiri dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya dan Partai Keadilan Sejahtera. Koalisi Poros Perubahan ini diketahui memiliki kekuatan politik cukup mempuni di parleman Pamekasan.

Bahkan komposisi lima parpol dalam poros perubahan tersebut, tercatat memiliki sebanyak 20 kursi dari 45 kuota kursi di legislatif, yakni di DPRD Pamekasan. Jumlah tersebut meliputi sebanyak 5 kursi dari PAN, 5 kursi PBB, 3 kursi Partai Gerindra, 4 kursi Partai Golkar dan 3 kursi PKS.

“Jadi berkumpulnya partai ini dengan tujuan untuk membuat skema dan komposisi untuk memilih bupati yang baik dan tentunya menjadikan Pamekasan lebih baik,” kata Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Priyatno, Minggu (30/7/2017).

Alasan lainnya, konstalasi politik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam sangat berbeda dengan sejumlah wilayah lainnya. “Jadi politik lokal ini tidak terpengaruh dengan politik pusat, lokal ya disesuaikan dengan politik lokal,” ungkapnya.

“Kalau lokal Pamekasan, masyaih dan para kiai tentu tidak boleh dinafikan. Beliau-beliau merupakan sosok yang harus kita junjung tinggi dan bagaimanapun harus kita hormati,” sambung pria yang akrab disapa Heru itu.

Dari itu, pihaknya menjalin komunikasi lintas partai yang digagas dengan sebutan poros perubahan demi menjadikan Pamekasan lebih baik. “Rencananya Partai Hanura juga akan bergabung. Sekalipun mereka tidak memiliki perwakilan di parlemen, tapi ide-ide mereka tetap sangat kami harapkan,” jelasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker