Ini Dia Rekomendasi 14 Kota di Eropa yang Cocok bagi Solo Traveler

abadikini.com, JAKARTA – Situs Travel and Leisure, baru-baru ini menghimpun 14 kota di Eropa yang cocok untuk solo traveler. Simak daftarnya berikut ini.

Meski jauh, Benua Eropa adalah destinasi yang cocok disambangi seorang diri. Meski Anda seorang solo traveler, negara-negara di Eropa terbilang aman untuk dijelajahi.

Situs Travel and Leisure, baru-baru ini menghimpun 14 kota di Eropa yang cocok untuk solo traveler. Simak daftarnya berikut ini.

  1. Praha, Republik Ceko

Ibu kota Republik Ceko cukup aman untuk solo traveler, terlebih lagi karena destinasi-destinasinya mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Anda bisa menyusuri Old Town kemudian menuju Prague Castle. Bangunan gothik berderet, menjadi objek foto yang sangat cantik.

  1. London, Inggris

Meski disebut-sebut overrated, London masih jadi destinasi yang pantas dikunjungi oleh turis. Jangan lupa menyambangi Windsor Castle, Notting Hill, Knightsbridge, serta Harry Potter Studio Tour.

  1. Lucerne, Swiss

Lupakan sejenak Zurich, kota di Swiss yang jadi favorit turis Indonesia. Kota mungil Lucerne terletak di bagian utara Danau Lucerne, lengkap dengan Chapel Bridge dan Water Tower yang menawan. Benar-benar pemandangan ala negeri dongeng!

  1. Reykjavik, Islandia

Sebagai salah satu tempat melihat aurora, Islandia selalu jadi bucket list wisatawan. Anda bisa mengikuti Free City Walking Tour, serta mencicipi Baejarins Beztu Pysur yang merupakan hotdog favorit Bill Clinton sampai Kim Kardashian.

  1. Berlin, Jerman

Berlin adalah gabungan dari tradisional dan modern. Kota ini terus berbenah, dan selalu punya hal baru untuk wisatawan. Jangan lupa sambangi Berlin Wall’s East Side Gallery dan Brandenburg Gate, serta mencicipi Currywurst yang lezat!

  1. Helsinki, Finlandia 

Helsinki menempati peringkat atas kota teraman di Eropa berdasarkan Prosperity Index. Desa-desa pinggir pantainya punya panorama memukau. Helsinki juga punya banyak taman. Sepertiga dari total luas Helsinki adalah taman dan ruang terbuka.

  1. Bergen, Norwegia

Oslo bukanlah satu-satunya kota yang patut didatangi saat mampir ke Norwegia. Terletak di tepi pantai, Bergen memiliki situs UNESCO yakni Wooden Houses of Bryggen. Ada juga pasar ikan tradisional, serta Mount Ulriken Cable Car tempat Anda melihat kota dari ketinggian.

  1. Wina, Austria

Siapa yang tak ingin menyambangi kota berjuluk City of Music ini? Anda bisa berjalan kaki di jalanan yang indah, duduk di kafe sambil menyeruput kopi dan mengunyah sacher torte, serta berkenalan dengan warga lokal yang ramah.

  1. Edinburgh, Skotlandia

Salah satu momen paling tepat untuk mengunjungi sebuah destinasi adalah festival. Siapa sangka, Skotlandia punya beberapa festival kenamaan yang cocok didatangi seorang diri. Mulai dari Internasional Film Festival sampai Jazz and Blues Festival, Royal Edinburgh Military Tattoo sampai Edinburgh Festival Fringe, akan menjadi acara yang pas untuk berkenalan dengan wisatawan lain dari berbagai belahan dunia.

  1. Dublin, Irlandia 

Dubliners, begitu julukan penduduk Kota Dublin di Irlandia. Menyambangi kota ini, Anda juga pasti akan merasa seperti Dubliners. Kota yang bersih, nyaman, dengan pemandangan yang indah dan taman kota di berbagai sudut akan memberikan pengalaman baru saat perjalanan.

  1. Bruges, Belgia

Berjalan kaki di kota tua Bruges pasti sangat menyenangkan. Jangan lupa menyambangi Market Square, lengkap dengan danau penuh angsa. Kastil dan bangunan-bangunan tua di Kota Bruges pasti akan memenuhi fantasi Anda soal negeri dongeng.

  1. Stockholm, Swedia

Ibu kota Swedia memiliki semua hal yang menyenangkan untuk solo traveler, jalan dari cobblestone, trotoar lebar di semua jalan, 57 jembatan yang menghubungkan 14 pulau kecil, sampai taman hiburan yang sudah buka dari 1880-an. Terlebih lagi, kota ini termasuk salah satu yang teraman di Eropa.

  1. Paris, Perancis 

Kota Paris tak hanya cocok untuk pasangan. Anda bisa menyusuri Champs-Elysees, Montmartre, dan menjelajah lorong-lorong di Museum Louvre. Jangan lupa menyambangi toko buku Shakespeare and Company, di mana Anda bisa menginap gratis dengan syarat kerja sukarela dan membaca buku.

  1. Kopenhagen, Denmark

 Adanya sistem metro (kereta bawah tanah) akan memudahkan Anda untuk menyambangi berbagai sudut Kota Kopenhagen. Selain itu, Anda juga bisa menyewa City Bike yang kini mayoritas sudah dilengkapi GPS. (san.KT)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker