Sekjen Demokrat Bantah Sodorkan Nama AHY sebagai Cawapres Prabowo

abadikini.com, BOGOR – Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diikuti oleh masih-masing kader inti. SBY didampingi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Adapun Prabowo ditemani Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Kehadiran sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pertemuan antara Prabowo Subianto dan SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (27/7/2017) mengundang sejumlah pertanyaan dan spekulasi.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah spekulasi yang menyatakan Demokrat menyodorkan nama AHY untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

“AHY kan anak kandungnya Demokrat toh, dan dia ada di situ mendengarkannya,” kata Hinca saat ditanya soal kehadiran AHY.

Jelas Hinca, Gerindra-Demokrat sepakat tidak menjalin koalisi saat ini, tetapi kerjasama akan terus dijalin hingga 2019.

Dijelaskan, perbincangan awal SBY-Prabowo masih bersifat sangat umum. Tidak ada spesifik membicarakan pencalonan presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

SBY dan Demokrat tidak ada menyebut atau menyodorkan nama AHY ke Prabowo.

“Kami tidak menyebut nama orang tadi,” tegas Sekjen Partai Demokrat itu. (beng.ak)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker