Jokowi Buka Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 yang Dihadiri Kepala Daerah dari 34 Provinsi

abadikini.com, JAKARTA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2017 digelar pagi ini di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Berbusana batik Presiden Jokowi tiba di lokasi acara pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka membuka Rakornas tersebut.

Presiden Jokowi datang didampingi oleh sejumlah menteri terkait, diantaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Mendag Enggartiasto Lukita.

Dalam sambutannya, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, ada 524 kebijakan yang dibuat Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Hal itu berkat dukungan Jokowi kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

“Kami sangat mengapresiasi kebijakan yang ditempuh Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang jumlahnya mencapai 524 di 34 provinsi. Bapak Presiden, kinerja pengendalian inflasi yang positif tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan Bapak Presiden,” kata Agus.

“Ke depan konsistensi kita dalam mengendalikan inflasi terus kita lakukan. Di tahun 2018 nanti sasaran inflasi 3,5 persen plus minus satu persen. Hal ini kami sambut baik,” lanjut dia.

Acara ini juga dihadiri oleh kepala daerah dari 34 provinsi. Hingga kini acara masih berlangsung.

Usai membuka Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2017, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri peluncuran Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Peresmian Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan menerima para ulama dari Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis sore ini. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker