Bahas Pemilu 2019, Prabowo Bertemu SBY di Cikeas Malam Ini

abadikini.com, JAKARTA – Dikabarkan akan ada pertemuan tertutup antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman SBY, Cekas, Bogor pada Kamis (27/7/2017) malam nanti. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidag Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari.

“Pertemuan ini sebagai respon positif dari Ketum PD SBY atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu, usai ketok palu UU Pemilu pada sidang Paripurna DPR pekan lalu,” kata Imelda dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7/2017).

Imelda juga mengatakan Partai Demokrat termasuk yang  mendukung upaya untuk Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi.

“Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Pihak Gerindra,” kata Imelda.

Di luar urusan itu,  Imelda menambahkan pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kedua tokoh bangsa ini. Sehingga diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, menilai pertemuan SBY-Prabowo merupakan sinyal antar kedua partai untuk membuka diri saling berkoalisi untuk Pemilu 2019 mendatang.

“Seandainya mau berkoalisi sah-sah saja. Karena kalau Gerindra dan Demokrat mau berkoalisi sudah lebih dari 20 persen,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis 27 Juli 2017.

Pasalnya, ia menjelaskan saat ini memang tak ada parpol yang bisa mengusulkan presidennya sendiri. Jadi setiap parpol harus berkoalisi. Tapi hal tersebut diserahkan pada para pucuk pimpinan partai.

“Yang jelas Pak Prabowo sampai sekarang ini masih firm ingin mencalonkan diri menjadi Presiden RI. Sesuai juga dengan UU pemilu yang diketok walaupun bisa jadi di judicial review, Partai Demokrat tentunya harus menyiapkan next leader ke depan,” ungkap Agus. (as.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker