Polemik Kepemilikan Jembatan Gentala Arasy, Ini Kata Biro Aset Pemprov Jambi

abadikini.com, JAMBI – Polemik soal pengelolaan aset menara gentala arasy, antara Pemprov dan Pemkot Jambi di jawab Biro Aset Setda Pemerintah Provinsi Jambi terus bergulir. Suwardi, Plt Kepala Biro Aset Setda Provinsi mengatakan, secara kepemilikan, aset tersebut milik Pemprov Jambi.

“Ya itu milik Pemprov Jambi. Tanah dan uang pembangunannya itu dari dana APBD Pemprov,” kata Suwardi seperti dikutip serujambi.com, Selasa (25/7/2017).

Namun, ia mengaku tidak mengetahui jika sudah ada atau tidaknya serah terima pengelolaan antara Pemprov dan Pemerintah Kota Jambi.

“Itu PU yang tau, setahu saya itu hak milik Pemprov,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Jambi Sy Fasha, kepada SeruJambi, mengatakan bahwa sampai saat ini aset menara dan jembatan gentala arasy masih milik Pemprov Jambi, belum diserahterimakan ke Pemkot.

Makanya, ia mengingatkan orang-orang terdekat Gubernur  Jambi agar tidak memberikan informasi yang salah kepada atasannya.

“Saya hanya mengingatkan kepada orang dekat pak gubernur untuk tidak memberikan info yang tidak benar kepada beliau. Kasihan beliau ( Pak Gub),”jelas Fasha.

Fasha lantas menjelaskan, bahwa jembatan gentala arasy bukan milik Pemkot. Tapi masih milik Pemprov dan pengelolaan juga ditangan Pemprov. “Mau di ambil alih dari siapa ? Rasanya jembatan gentala Arasy bukan milik pemkot tetapi milik pemprov dan pengelolaan juga di tangan pemprov, He he he ,” kata Fasha sambil tersenyum dan tertawa.

Memang di zaman Gubernur HBA, Fasha mengakui pernah secara resmi mengirimkan surat ke Pemprov untuk pemidahan pengelolaan aset gentala arasy ke Pemkot. “Dan saya sudah membuat surat pengelolaannya. Tapi surat kami sepertinya tertahan di Biro Asset pemprov ( tidak diproses) ,” jelasnya.

Lalu, di zaman Plt Gubernur Irman, Fasha lantas mengajukan surat perihal yang sama. “Kemudian jaman pak IRMAN PJS pun saya disuruh memasukkan surat yang sama. Karena beliau Gerah melihat Pintu masuknya kumuh banyak PKL. Surat kami masukkan lagi, tapi Alhamdulillah sampai dengan saat ini belum ada tanggapan dari pemprov,”bebernya.

Padahal, Fasha mengaku sudah menyiapkan desain untuk merawat dan mempercantik gentala arasy. Namun, karena terhambat masalah kepemilikan aset, maka Pemkot tak bisa menyentuhnya.

“Padahal saya sudah buat design untuk mempercantik jembatan tersebut. Dengan membatik tiangnya dan memasang keramik lantainya serta membuat Air mancur yang bisa menari yang keluar dari samping lantai kiri -kanan jembatan sesuai lagu yang di putar. Itulah klarifikasi saya,”katanya.

Terakhir, Fasha berpesan meskipun bukan Pemkot yang membangun, tapi tetap berterima kasih dengan keberadaan ikon baru di Kota Jambi ini.

“Meskipun bukan kami yang mengelola dan membangun, kami sangat berterimakasih dengan ikon terbaru tersebut. Karena menjadi alat promosi wisata Kota Jambi,”ujarnya. (clp.as.ak)

(sumber: serujambi)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker