Walikota Ali Ibrahim Buka Gala Desa 2017 Tingkat Kota Tidore Kepulauan

abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan, Capt.Ali Ibrahim, Minggu (23/7/2017) membuka Kegiatan Gala Desa Tingkat Kota Tidore Kepuluan  Tahun 2017 di Stadion Gurabati.

Dalam sambutannya Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa Kegiatan Gala Desa ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Daerah, juga sebagai salah satu cikal bakal mencari calon atlit yang memiliki kualitas, baik dari segi teknik maupun kemampuan lainnya.

“Gala Desa sebagai wahana untuk meningkatkan hubungan silaturahim, menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan sportifitas dalam semangat berkompetisi, serta diharapkan mampu melahirkan atlet yang tangguh,” ujar Ali Ibrahim, Minggu (23/7/2017).

“Jadi secara tidak langsung dengan digelarnya kegiatan Gala Desa ini, merupakan upaya pemerintah dalam membentuk karakter insan yang sehat, memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi, sekaligus sebagai salah satu langkah strategis kita bersama dalam mengembangkan Cabang Olahraga Unggulan di Kota Tidore Kepulauan,” sambungnya.

Tanda dibuka dengan penyerahan Pataka Gala Desa oleh Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga DR. Dwijayanto Sarosa Putra kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim sebagai tanda di mulainya Kejuaraan Gala Desa Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2017.

 

Tempat pelaksanaan Gala Desa ditetapkan di 6 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauana yaitu masing-masing Atletik di Kelurahan Tomagoba, Tenis Meja di Kelurahan Gamtufkange, Bulutangkis di Kelurahan Ome, Bola Volly di Kelurahan Indonesiana, Sepak Takraw di Kelurahan Goto, dan Sepak Bola di Kelurahan Tuguwaji. Waktu pelaksanaan Gala Desa di mulai pada hari Rabu Tanggal 26 Juli s/d 27 Agustus 2017.

Turut hadir dalam Pembukaan Gala Desa Tahun 2017, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, FORKOPIMDA Maluku Utara, FORKOPIMDA Kota Tidore Kepulauan, Angota DPR Kota Tidore Kepulauan Hj. Elvri Habib dan Mantan Sekertaris Daerah Provinsi maluku Utara, Majid Husen. (g.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker