Siap Hadapi Pemilu 2019 DPW Partai Bulan Bintang Jateng Berjanji “Ora Gawe Gelo”

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah sukses menggelar sejumlah agenda internal partai secara spartan sejak tanggal 19-22 Juli 2017.

Agenda dimaksud antara lain yakni, Rapat Kerja Majelis Syuro Partai Bulan Bintang di Kabupaten Kendal, 19 Juli 2017. Rapat Koordinasi Nasional Majelis Syuro Partai Bulan Bintang di Hotel Roterdam Jepara, 22-22 Juli 2017. Silaturahmi ormas-ormas Islam bersama dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang di Semarang 22 Juli 2017. Peresmian Markas Baru DPW Partai Bulan Bintang Jawa Tengah di Semarang 22 Juli 2017. Milad PBB ke-19, dengan agenda Pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) serta Ranting se-Dapil II Jawa Tengah (Pati-Kudus-Jepara) dan Dialog Kebangsaan bersama Ketua Majelis Syuro dan Ketua Umum PBB bersama dengan kader-kader PBB serta ormas-ormas Islam se-Jawa Tengah di Kudus 22 Juli 2017.

Foto Istimewa.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Jawa Tengah, Awod, SH. tidak menyia-nyiakan kedatangan Ketua Majelis Syuro dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang. Kesempatan tersebut dipergunakannya untuk mengajak Ketua Majelis Syuro dan Ketua Umum bersilaturahmi dengan beberapa pejabat daerah serta tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat.

Awod mengatakan, ia sangat bersyukur atas suksesnya sejumlah kegiatan tersebut yang hanya berlangsung dalam waktu beberapa hari.

“Alhamdulillah, agenda-agenda tersebut semua berjalan lancar, tidak nampak ada kendala-kendala yang ada. Peserta, tamu, pengunjung dan pihak-pihak eksternal semua mengapresiasi jalannya semua kegiatan, sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang Jawa Tengah, saya merasa bangga akan hal itu,” katanya melalui rilis yang diterima abadikini.com pada Minggu (23/7/2017).

Awod mengatakan bahwa ia selaku Ketua DPW Partai Bulan Bintang Jawa Tengah akan bersikap tegas terhadap pengurus DPC yang belum membentuk struktur di tingkat kecamatan (DPAC). Menurutnya tidak ada partai tanpa insfratruktur, karena insfratruktur adalah sebuah keniscayaan dalam mengikuti Pemilu

“Kepada pimpinan-pimpinan cabang yang tidak segera merekomendasikan Pimpinan Tingkat Kecamatan (DPAC), Kami persilahkan berada di luar Kepengurusan. Ini harga mati,” tegas Awod.

Awod sangat merasa bersyukur dan terbantu dengan adanya program Caleg Dini. Menurutnya, telah menyiapkan Bakal Calon Anggota Legislatif dalam semua tingkatan dan beliau-beliau inilah yang selama ini bersama dengan DPW, DPC dan DPAC mewujudkan Insfrastruktur Partai hingga ke tingkatan yang paling bawah.

Ia menyadari bahwa di Jawa Tengah Partai Bulan Bintang belum bisa merata dan masih membuka peluang bagi kader maupun masyarakat umum untuk berjuang bersama-sama dalam wadah perjuangan Partai Bulan Bintang.

Untuk mengukur kinerja mesin politik Partai Bulan Bintang di Jawa Tengah, ia mengatakan akan melakukan evaluasi secara mendalam dalam Musyawarah Kerja Wilayah II DPW Partai Bulan Bintang Jawa Tengah di akhir tahun ini.

Menghadapi tahapan Pemilu 2019 yang akan segera dimulai, Awod mengaku sangat siap dan merasa optimis dapat mendulang suara secara maksimal dan berjanji tidak akan membuat kecewa DPP Partai Bulan Bintang.

“Bagi DPW Partai Bulan Bintan Jawa Tengah tahun 2017 ini adalah tahun konsolidasi, sedangkan tahun 2018 adalah tahun aksi dan berikutnya di tahun 2019 adalah tahun aman, dimana kita hanya akan konsentrasi satu hal, yaitu mengamankan suara-suara kita hingga aman sampai kepada bilik suara dan aman hingga dalam penghitungan suara. InsyaAllah ora gawe gelo (red: tidak membuat kecewa),” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker