Paket Fatmawati-Zulkifli Zain Semakin Terbuka

abadikini.com, SIDRAP- SIDRAP, BKM–Paket bakal calon bupati dan wakil bupati Hj Fatmawati Rusdi-Zulkifli Zain di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidrap Juni 2018 mendatang semakin terbuka lebar.

Hal tersebut setelah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel yang tak lain adalah Bupati Sidrap dua periode H Rusdi Masse (RMS) bertemu dengan elit Partai Golkar Sulsel yang dipimpin HAM Nurdin Halid. RMS yang juga mantan Ketua DPD II Golkar Sidrap berharap agar di Sidrap koalisi tersebut terbangun karena besarnya harapan masyarakat. “Koalisi Golkar, Nasdem, PPP, PAN serta PBB di Sidrap sangat terbuka,”ujar Wakil ketua DPW Nasdem bidang media M Rajab, Minggu (23/7).

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Sidrap juga siap mengajukan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diajukan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidrap 27 Juni 2018 nanti.

Dengan modal 2 kursi diparlemen membuat PPB dapat diperhitungkan dikancah Pilgub mendatang. Untuk itu, PBB menginginkan Fatmawati Rusdi dan Zulkifli Zain sebagai paket di Pilbup nanti.

Sebelumnya, DPC PBB Sidrap menggelar rapat pleno khusus yang dipimpin langsung Ketua DPC PBB Sidrap, Muchlis Mustafa, di jalan Callakara, Pangkajene, Sabtu, (22/7).

Rapat yang dihadiri para pengurus PBB tingkat kecamatan memutuskan satu nama yakni Hj Fatmawati Rusdi untuk diusung mendapatkan rekomendasi masuk pada Pilbup nanti. “Hj Fatmawati ini satu-satunya Balon Bupati yang memenuhi persyaratan di PBB. Makanya, kita usung beliau untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PBB,” kata Ketua DPC PBB Sidrap, Muchlis Mustafa.

Menurutnya, sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) PBB untuk Pilgub dan Pilkada, itu diberikan kewenangan penuh kepada daerah masing-masing.

Seperti halnya DPC bisa menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati. Begitu juga DPW bisa menentukan menentukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Muchlis menegaskan bila PBB Sidrap menginginkan agar Fatmawati Rusdi dan Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain yang juga Ketua DPD II Golkar Sidrap itu bisa satu paket sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap periode 2018-2023.

Ia mengatakan, keduanya memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni di berbagi bidang, sehingga layak didorong maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sidrap.

“Dua nama itu merupakan figur dan tokoh terbaik dan layak menjadi panutan serta pertimbangan dari partai lainnya untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap periode 2018-2023,” tandasnya.

Sekretaris DPC PBB Sidrap, Jamal Lauma menambahkan, saat ini pihaknya sisa melengkapi segala persuratan pengusungan Balon Bupati, Hj Fatmawati ke DPW PBB Sulsel untuk diteruskan ke DPP PBB guna mendapatkan rekomendasi. (bkm) (gh/ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker