Tagar #DukungYIMGugatPT20 Persen Banjiri Jagad Maya Twitter

abadikini.com, JAKARTA – Setelah RUU Pemilu disahkan dalam rapat paripurna DPR RI pada Jumat (21/7/2017) lalu. Pakar Tata Hukum Negara, Yusril Ihza Mahendra langsung mengicaukan dalam kanal twitter resminya. Dirinya mengatakan bahwa dirinya akan melawan Keputusan DPR ke Mahkamah Konstitusi (MK)  . Masyarakat sosial media khususnya netizen di twitter pun hari ini, Sabtu (22/7/2017) malam rame-rame memberirikan dukungan kepada pendekar ahli hukum tata negara itu dengan tagar #DukungYIMGugatPT20 membanjiri jagat maya twitter.

Yusril Ihza Mahendra langsung mengambil sikap tetap kosisten dengan ungkapanya akan menggugat pengesahan RUU Pemilu atas syarat pencalonan presiden atau presidensial threshold 20 persen ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah di sahkan DPR 

Yusril juga menegaskan, perjuangan secara politik oleh partai-partai yang menolak keberadaan presidential treshold, usai sudah. “Kini menjadi tugas saya untuk menyusun argumen konstitusional untuk menunjukkan bahwa keberadaan presidential treshold dalam pemilu serentak adalah bertentangan dengan Pasal 6A ayat (2) jo Pasal 22E ayat (3) UUD 45,” tegas Yusril.

Seperti David seorang netizen dengan Follower 10 ribuan akun @dapitdong dirinya medoakan Yusril agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan berharap Yusril bisa memenangkan gutan di MK guna menghapuskan presidencial threshold 20 persen demi keadilan

“Kita doakan Prof. Yusril selalu sehat dan bisa memenangkan setiap pertarungan meraih keadilan #DukungYIMGugatPT20,” kicau David.

Sebab menurut Dapid dengan adanya PT 20 persen maka bayak putra terbaik bangsa ini yang bakal tersingkir dalam mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada pemilu serentak 2019 yang akan datang.

“Banyak Tokoh Indonesia yang bakal tersingkir dan tak punya kesempatan dalam kontestasi politik atas nama PT #DukungYIMGugatPT20,” tegas David.

Sementara pemilik akun @dimasprakbar menilai 6 partai politik pendukung pemerintah telah mencederai demokrasi, karena telah ngotot menetapkan PT 20%. Ia menyeru kepada halayan di jagad maya untuk dukung Yusril Ihza Mahendra gugat presidential thareshold 20 persen

“Dimotori parpol penguasa, DPR akhirnya ketok palu dan hasilnya mencederai demokrasi. Saatnya #DukungYIMGugatPT20. tulis DMS,”

Pemilik Follower 12 ribuan ini menegaskan dukung Yusril Ihza Mahendra untuk gugat PT 20 persen ke MK adalah solusi terakhir.

#DukungYIMGugatPT20 ke Mahkamah Konstitusi adalah solusi terakhir atas penetapan presidential threshold 20 %.

sedangkan akun @bengkeldodo mengungkapkan kegelisahannya, kami serba salah dengan adanya PT 20 persen pada pemilu serentak 2019 nanti, ikut pilih salah tidak memilih juga salah oleh karenanya iya mendukung Yusril untuk gugat PT 20% di MK.

“Kami serba salah ,, nanti kalau tak ikut pilihan juga rugi ,, ikut pun juga tak berguna #DukungYIMGugatPT20.

“Para elit semboyan nya datang duduk diam dapat duit ,, rakyat juga yg untuk tumbal #DukungYIMGugatPT20,” tambahnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker