Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemerintah Cabut Perppu Ormas

abadikini.com, MAKASAR- Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Provinsi Sulsel, menuntut agar pemerintah segera mencabut Perppu Ormas yang dinilai telah mencederai umat Islam.

Koordinator aksi FUIB Sulsel, Muchtar Dg Lau, mengatakan, FUIB Sulsel menolak adanya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tersebut, lantaran akan memecah umat Islam. Dirinya mengatakan hasil pertemuan dengan anggota DPRD Sulawesi Selatan tetap menolak dan pihaknya bersama komponen umat islam yang ada di Sulsel tetap akan mengawal serta menolak Perppu tersebut.

 

“Kalau dalam waktu dekat belum dicabut, maka kami FUIB seluruh Indonesia akan turun langsung ke pusat untuk mencabut Perppu tersebut yang tidak relevan dengan umat hari ini,” tegasnya.

Menurutnya, penetapan perppu tersebut sangat tidak demokratis. Bahkan sangat prematur, pasalnya pemerintah tidak mengkaji lebih jauh. FUIB juga kuatir apabila adanya organisasi yang semisal mirip dengan HTI, padahal berbeda.

Dia menambahkan Pemerintah belum mengundang semua ormas untuk membahas perppu tersebut dan tidak peristiwa genting dengan lahirnya perppu tersebut.

“Pemerintah belum mengundang semua ormas untuk membahas, malah sudah menetapkan perppu. Lagian tidak ada peristiwa genting sehingga harus lahirnya perppu ini,” katanya (gh/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker