Terima 675 Mahasiswa Kubermas UNKHAIR, Ali Ibrahim Berharap Kearifan Lokal dapat Dikembangkan

abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 675 Mahasiswa Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate yang akan melakukan Kuliah Bermasyarakat (Kubermas) Tahap I tahun 2017 di wilayah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) diterima Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim, MH bersama Wakil Walikota Muhammad Senin, SE.

Para Mahasiswa Kubermas tahap I diserahkan langsung oleh Rektor Unkhair Prof. DR. Husain Alting kepada Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim Jumat (21/7/2017). bertempat di Open Space Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore.

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik dan memberikan apresiasi positif atas dilaksanakannya program Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat. Ali Ibrahim menaruh harapan besar kepada para mahasiswa yang sebentar lagi akan turun dan beradaptasi maupun berinteraksi langsung bersama masyarakat.

Penempatan Mahasiswa Kubermas di Kota Tidore Kepulauan Tentu merupakan pilihan  tepat karena secara tidak langsung ikut memperhatikan pelaksanaan pembangunan Daerah dan ikut berpartisipasi merubah pola pikir masyarakat yang lebih maju dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Ali Ibrahim berharap kepada para Mahasiswa Kubermas, yang akan melaksanakan tugas di lapangan, agar mampu berinteraksi dengan kehidupan masyarakat dan menghormati serta mengembangkan kearifan lokal, memberikan manfaat positif bagi masyarakat serta menjadi nilai tambah bagi pengembangan sumberdaya manusia ke depan.

Walikota Ali Ibrahim dan Wakil Walikota foto bersama Rektor dan Mahasiswa Kubermas Unkhair, Jumat (21/7/2017)

Sementara Rektor Unkhair Husain Alting pada kesempatan tersebut mengatakan Kubermas Tahap I Unkhair Tahun 2017 yang akan dilaksanakan selama dua bulan tersebut tercatatat sebagai peserta terbanyak yaitu sebanyak 1575 orang yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara. Dari 1575 peserta kubermas, Kota Tidore Kepulauan merupakan peserta tebanyak dari seluruh Kabupaten/Kota dimana sebanyak 675 orang.

Husain Alting berpesan kepada mahasiswa Kubermas agar bertugas dengan baik yakni menjaga diri, Keluarga, nama baik Almamater serta jaga kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Kota Tidore untuk melakukan Kubermas.

Untuk wilayah Kota Tidore Kepulauan peserta kubermas tersebar di Tujuh Kecamatan masing-masing empat Kecamatan di Pulau Tidore dan tiga Kecamatan di Daratan Oba, yakni Kecamatan Oba Utara, Oba Selatan dan Kecamatan Oba.

Turut hadir Unsur Forkompinda, Sekretaris Daerah Ir. Thamrin Fabanyo Para Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kepala  Desa. (g.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker