Partai Bulan Bintang Gelar Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Gubernur Malut

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang, Rabu (19/7/2017) malam selenggarakan rapat uji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia guna mengikuti Pilkada Serentak  tahap ke tiga tahun 2018 yang akan datang.

Rapat Pilkada Serentak kali ini menguji kepatutan dan kelayakan bakal calon Gubernur Maluku Utara  DR. Burhan Abdurahman yang sedang menjabat sebagai Walikota Ternate.

Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU) DPW PBB Maluku Utara Rizal Effendi, SE mengatakan, Partai Bulan Bintang menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon Gubernur  untuk menentukan Bakal Calon Wagub, namum tetap berkoordinasi dengan DPW Partai Bulan Bintang Maluku Utara.

“Walaupun PBB menyerahkan sepenuhnya kepada Calon Gubernur Bpk DR. Burhan Abdurahman untuk menentukan calon wakil Gubernurnya, akan tetapi harus berkoordinasi dengan DPW PBB Maluku Utara, maupun nantinya Parpol lain akan berdiskusi dan PBB, mengingatkan semua Parpol yang akan mencalonkan Gubernur dan Wakil Gubernur, harus memiliki target menang pada Pilkada 2018,” kata Ketua KAPPU DPW PBB Maluku Utara Rizal Effendi dalam pesan singkatnya kepada abadikini.com, Kamis (20/7/2017).

Foto Bersama usai Rapat Uji Kepatutan dan Kelayakan Bakal Calon GUbernur Maluku Utara di Markar PBB, Rabu (19/7/2017)

Selain itu, lanjut Rizal, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus memiliki komitmen membantu membesarkan Partai Bulan Bintang Provinsi Maluku Utara ke depan.

Menurut Rizal,  DPW Partai Bulan Bintang Maluku Utara hanya meneruskan hasil rapat pleno penetapan bakal calon Gubernur, DR. Burhan Abdurahman  ke DPP Partai Bulan Bintang.

“Alhamdulillah rapat uji kepatutan dan Kelayakan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Maluku Utara di DPP Partai Bulan Bintang berjalan lancar dan penuh keakraban,” ujarnya.

Rizal menuturkan, Hasil rapat uji kepatutan dan kelayakan oleh tim pikada DPP Partai Bulan Bintang menetapkan H. Burhan Abdurrahman sebagai bakal calon Gubernur Maluku Utara dengan mengeluarkan surat Persetujuan Prinsip yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen. (beng.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker