Bos MotoGp: Kami Tidak Bersaing Dengan F1

abadikini.com, JAKARTA – Kompetisi balap Formula One (F1) beberapa tahun terakhir dianggap banyak pihak sebagai tontonan yang menjemukan. Hal itu karena kompetisi F1 didominasi tim-tim tertentu saja. Seperti misalnya Mercedes yang selalu menjadi juara selama tiga tahun belakangan. sedangkan di  MotoGP World Championship ini membuktikan persaingan  spektakuler antara dengan Honda, Yamaha dan Ducati.

Pembalap F1 , Lewis Hamilton, turut juga mengatakan MotoGP jauh lebih istimewa daripada F1. Menurut pembalap Mercedes ini, F1 justru sudah hilang arah. Sebaliknya, MotoGP menampilkan lebih banyak aksi salip-menyalip yang menyedot minat penggemar olahraga balap.

Namun CEO Dorna (penyelenggara MotoGP), Carmelo Ezpeleta mengatakan MotoGP tidak lebih baik dari F1.  “Kami tidak bersaing dengan F1. Kami saling melengkapi. Jika F1 baik, maka itu baik bagi kita dan sebaliknya. Saya sering berbicara dengan mereka tentang  kalender event, siaran TV dan kejuaraan. ” kata Ezpeleta sebagaimana dikutip dari tuttomotoriweb.com, Kamis, 20/7/2017.

Banyak pihak membandingkan Ezpeleta dengan Bernie Ecclestone (mantan Bos F1), tetapi meskipun persahabatan mereka telah terjalin selama beberapa dekade, sentuhan mereka dalam mengelola olahraga balap itu berbeda.  Mantan pemilik F1 telah mengorganisir F1 secara terpusat, sedangkan CEO Dorna mengelola MotoGP dengan model Piramida.

“Itu sebabnya aku tidak seperti  Ecclestone . Saya mencoba untuk membuat sesuatu dengan cara saya sendiri, ” pungkas Ezpeleta. (nov.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker