Tolak Perppu Ormas, Alumni 212 Long March ke Komnas HAM

abadikini.com, JAKARTA – Alumni 212 berencana melakukan aksi solidaritas dengan menggelar long march dari Masjid Sunda Kelapa menuju kantor Komnas HAM, di Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017). Rencananya, long march dilakukan usai shalat Jumat, sekitar pukul 13.00.

Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo membenarkan adanya rencana tersebut. Setidanya ada empat isu utama yang akan dibawa dalam aksi tersebut.

“Insya Allah kami akan aksi ke Komnas HAM,” kata Ansufri di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Aksi ini diikuti oleh beberapa elemen Ormas lain di antaranya FPI, HTI, GNPF MUI, ACTA, PERSIS, PARMUSI, HMI dan KAHMI.

Menuurt rencana, usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, para demonstran akan melakukan long march menuju Kantor Komnas HAM.

Adapun isu yang dibawa dalam aksi nanti yaitu, menolak Perppu tentang Ormas. Presidium menilai Perppu tersebut bertentangan dengan UU 1945 dan HAM.

Selanjutnya mereka menolak pembubaran HTI dan ormas-ormas lainnya. Kemudian mengutuk kezaliman pihak tertentu terhadap Hermansyah dan mendesak Komnas HAM membentu tim investigasi khusus dan mengungkap dalang di balik kasus tersebut.

Terakhir mereka menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap Hary Tanoesoedibjo (HT). Alumni 212 menganggap proses hukum HT sebagai upaya balas dendam dan menjegal lawan politik. (as.kb)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker