Tahan Imbang Persiba, PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1 Meninggalkan Madura United

abadikini.com, BOLA – PSM Makassar tahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 pada laga pertandingan partai ke 14 Liga 1 2017 yang berlangsung di kandang Persiba Balikpapan stadion Parikesit, Kamis (13/7/2017) malam.

Striker PSM, Reinaldo Costa membuat tim tamu unggul pada menit ke-42 memanfaatkan assist  Syamsul Chaeruddin. Namun, Marlon da Silva merespons dengan gol penyama pada menit ke-45+1.

Memasuki menit ke-47 atau dua menit babak kedua jalan, Persiba Balikpapan balik unggul. Umpan Siswanto sukses dikonversi jadi gol oleh bek tengah asal Liberia, Dirkir Glay.

Namun, asa kemenangan kedua Persiba di Liga gagal terwujud karena Hamka mencetak gol saat injury time.

Bek senior Hamka Hamzah mencetak gol pada menit ke-90+4 dan menyelamatkan PSM Makassar dari kekalahan. PSM pun pulang dengan hasil imbang dan meninggalkan Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1.

Dengan skor imbang ini PSM Makassar berhasil  mengumpulkan poin 27 dan sekaligus memuncaki klasemen Liga 1. Mereka meninggalkan Madura United, yang punya poin 25, dan mengalami kekalahan pada waktu yang sama.

Begitupun sebaliknya hasil seri ini membuat Persiba Balikpapan awet di posisi juru kunci dengan nilai lima dari 14 laga.

SUSUNAN PEMAIN

Persiba: Yoewanto Beny; Iqbal Samad, Yudi Khoerudin, Dirkir Glay, Alfath Fathier, Ardhi Yuniar, Siswanto/Heri Susanto, Bryan Cesar, Anmar Al Mubaraki/Absor Fauzi, Masahito Noto/Robi Kriswantoro, Marlon da Silva

Pelatih: Milomir Seslija

PSM: Syaiful; Zulkifli Sukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle/Ardan Aras, Reva Adi Utama, Wiljam Pluim, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Ghozali Siregar/Ferdinand Sinaga, M Rahmat/Titus Bonai, Reinaldo Costa

Pelatih: Robert Alberts

(udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker