Gelandang Chelsea, Nathaniel Chalobah Resmi Pindah ke Wattford

abadikini.com, BOLA – Chelsea resmi melepas gelandang Mudanya Nathaniel Chalobah ke Wattford dengan nilai transfer 5 Juta Poundsterling atau sekitar Rp.86 Milyar dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Kabar hengkangnya Chalobah jelas menjadi kabar yang cukup mengejutkan, pasalnya ia baru saja dikabarkan akan bertemu Manajer Chelsea, Antonio Conte untuk membicarakan kontrak baru, Bahkan kabar terakhir, pihak klub akan menaikkan gajinya menjadi sebesar 65 ribu pound per pekan.

Di laman resminya, chelseafc.com, Kamis  13/7/2017 waktu setempat ( Jumat,14/7/2017 – Red), Chelsea menjelaskan sebelumnya Chalobah sempat dipinjamkan ke Wattford saat Chelsea menembus Play-off Champion 2013.

Chalobah merupakan  lulusan  Chelsea Academy yang bergabung dengan klub tersebut pada usia delapan tahun, Chalobah adalah tokoh kunci dalam skuad cadangan yang memenangkan kejuaraan liga nasional pada tahun 2011, dan dia adalah kapten tim yang mengangkat Piala Pemuda FA 2012.

Gelandang tersebut memantapkan dirinya sebagai anggota skuad Antonio Conte musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu membuat 15 penampilan di semua kompetisi dan meraih medali pemenang Liga Primer, terutama menetapkan gol Victor Moses melawan Leicester sejak awal dalam permainan pemenang 13 pertandingan yang terkenal.

Di tingkat internasional, Chalobah telah mewakili Inggris di setiap tingkat dari U-16 ke U-21, dan merupakan anggota skuad Kejuaraan Eropa musim panas ini sebelum cedera mengurangi partisipasinya. (nov.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker