Setelah Sukses Di Jepang, Toyota C-HR Kini Hadir Di Indonesia

abadikini.com – Toyota sedang menikmati kesuksesan C-HR, setelah mobil tersebut laku sebanyak lebih dari 79 ribu unit di Jepang. Hal tersebut membuat C-HR menduduki posisi teratas dalam penjualan crossover terlaris di negeri Sakura itu sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Dilansir dari Paultan, Senin (10/7/ 2017), pada April 2017 kemarin, CH-R menjadi mobil yang paling banyak dibeli di Jepang, dengan penjualan sebanyak lebih dari 13 ribu unit.

Sekadar informasi, meski PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek mobil Toyota belum secara resmi menghadirkan C-HR di Indonesia, namun pesaing Honda HR-V itu sudah bisa dibeli di Tanah Air.

Hans Automotive sebagai Importir Umum (IU) kendaraan di Batam, Kepulauan Riau, menjadi yang pertama mendatangkan C-HR secara Completely Built Up (CBU) dari Jepang melalui jalur laut.

“Kami impor langsung dari Jepang lewat jalur laut, beberapa bulan sejak peluncuran di akhir Desember 2016. Dan saat ini, kami baru mendapatkan dua unit tipe GT, yang jadi varian tertinggi,” ujar Marketing Hans Automotive, Rocky Lim, beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan dua unit tersebut, Hans Automotive harus melakukan pemesanan dari Jepang sejak jauh-jauh hari. Kata dia, dua unit tersebut tiba di Indonesia dalam waktu yang berbeda.

“Kami dapatkan dalam waktu tiga bulan (sejak pemesanan) dan waktu sampainya berbeda-beda. Untuk harga, tidak terlalu mahal juga, karena di Batam tidak kena biaya PPN (Pajak Pertambahan Nilai), PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) dan bea masuk,” tuturnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker